Advertisement

Asyik! Lapangan di Turi, Sleman Ini Kini Dilengkapi Jogging Track dan Alat Fitness Outdoor

Lugas Subarkah
Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Asyik! Lapangan di Turi, Sleman Ini Kini Dilengkapi Jogging Track dan Alat Fitness Outdoor Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman, Ephipana Kristiyani, mencoba jogging track Donokerto, Jumat (20/1/2023) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Warga Donokerto, Kapanewon Turi, kini semakin mudah dalam berolahraga. Pasalnya di Lapangan Donokerto saat ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas termasuk jogging track.

Jogging track di Lapangan Donokerto sepanjang 313 meter itu diresmikan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Jumat (20/1/2023). Tak hanya jogging track, di lapangan tersebut juga dilengkapi lapangan basket 3 on 3, alat fitness outdoor dan toilet umum.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kustini mengatakan saat ini warga Donokerto dan sekitarnya bisa menikmati jogging track Donokerto. Kehadiran fasilitas olahraga tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Sleman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Dia mengajak warga Donokerto untuk memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin. “Mari kita jaga kesehatan bersama dengan memanfaatkan fasilitas ini. Sehingga meski usia bertambah tua, kita bisa tetap sehat, bugar, dan produktif,” ujarnya.

BACA JUGA: Duh, Gedung Taman Budaya Gunungkidul Tak Punya Anggaran untuk Pemeliharaan

Pemanfaatan lapangan Donokerto menurutnya juga tidak sebatas pada bidang kesehatan, tapi bisa lebih luas. "Fasilitas umum ini tidak hanya meningkatkan kesehatan, namun juga membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman, Ephipana Kristiyani, menuturkan pembangunan jogging track menjadi salah satu upaya Pemkab Sleman untuk membangun sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung terwujudnya kabupaten cerdas, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman. 

Dengan diresmikan area jogging track Lapangan Donokerto, dia berharap dapat menambah luasan ruang terbuka hijau yang ada di Kabupaten Sleman. Ia pun mengimbau, agar lurah dan masyarakat Donokerto dapat merawat area jogging track itu sebaik mungkin.

 “Pembangunan jogging track tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu pusat olahraga dan aktivitas masyarakat, sekaligus bisa menambah luasan ruang terbuka hijau yang ada di sleman,” kata dia.

Selain momen peresmian jogging track, pada kesempatan itu juga dilakukan kegiatan senam bersama dan pameran UMKM dari masyarakat sekitar Donokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daerah Ini Diwajibkan Beli BBM Pakai MyPertamina per 6 Februari

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 14:07 WIB

Advertisement

alt

5 Destinasi Dekat Stasiun Lempuyangan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement