Advertisement

SAG Ajak Warga Berolahraga lewat Senam Massal

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 08 Januari 2023 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
SAG Ajak Warga Berolahraga lewat Senam Massal Senam massal yang digelar Santri Abah Ganjar di Bantul, Minggu (8/1/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ribuan sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) DIY mengajak warga berolahraga dalam acara senam massal di Balai Dusun Pringgolayan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Minggu (8/1/2023).

Sekretaris Jenderal Santrine Abah Ganjar DIY Guruh menjelaskan kegiatan itu diselenggarakan dengan mengajak masyarakat untuk menjalankan rutinitas olahraga pagi agar tubuh lebih bugar dan sehat.

Advertisement

Selain itu, senam massal diadakan untuk menyambut Tahun Baru dengan diiringi semangat baru. “Harapannya semua warga bisa mengikuti dan sekaligus mengenalkan Ganjar Pranowo selaku calon Presiden 2024 yang didukung Santrine Abah Ganjar dan juga masyarakat,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu.

Kegiatan senam massal itu diikuti sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan anak muda. Agenda yang berlangsung selama dua jam itu turut diramaikan instruktur senam dan penyanyi dari Bantul.

Di wilayah DIY, SAG telah menjalankan sejumlah kegiatan, seperti membantu masyarakat dengan bagi-bagi sembako hingga menyantuni anak-anak yatim. Agenda ke depannya, SAG akan mengadakan kegiatan rutin serupa.

"Sesuai dengan rencana, SAG akan memperkenalkan gerakan sukarelawan SAG ini kepada para pedagang-pedagang. SAG juga akan membuat spanduk sehingga masyarakat akan lebih antusias ketika mengikuti kegiatan,” papar Guntur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Mataram dan Bali, Warga Berhamburan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement