Advertisement

Hadiri Forum Rois, Bupati Sleman Tekankan Pentingnya Hormati Keberagaman

Anisatul Umah
Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hadiri Forum Rois, Bupati Sleman Tekankan Pentingnya Hormati Keberagaman Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka rapat kerja (Raker) Forum Rois Kabupaten Sleman di Aula Kantor Bappeda, Sabtu (21/1/2023). Dia menyampaikan jika masyarakat Sleman heterogen, sehingga penting untuk terus menjaga kerukunan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Forum Rois Sleman yang telah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melaksanakan tugas sosial. Menurutnya pengurus Rois adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Masyarakat Sleman itu heterogen. Berasal dari latar belakang, budaya, daerah dan agama yang berbeda-beda. Mari kita jaga kerukunan ini," kata Kustini.

Bupati juga mengingatkan agar setiap pengurus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Menjaga amanah yang telah diberikan. Kerukunan atas umat beragama penting untuk dijaga demi kerukunan dan persatuan.

Baca juga: Yogyakarta Food Truck, Lebih dari Sekadar Komunitas Pedagang

"Sehingga kami sampaikan terima kasih banyak atas bantuan dan dedikasi yang telah diberikan hingga saat ini," lanjutnya.

Ketua Forum Rois Sleman, Salamun Shodry mengatakan agenda rapat ini menjadi momen silaturahmi sekaligus diskusi terkait program kerja pengurus Rois Kabupaten Sleman.

Ada lima tertib yang ingin dicapai oleh Forum Rois Sleman. Di antaranya tertib organisasi, administrasi, kerja kegiatan, anggota, dan anggaran. "Dengan persepsi yang sama, diharapkan Rois Kabupaten Sleman dapat mencapai 5 tertib," katanya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan, dengan tercapainya lima tertib tersebut, diharapkan keberadaan Forum Rois Kabupaten Sleman dapat memberikan manfaat yang semakin besar kepada masyarakat.

"Terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan Pemkab Sleman," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement