Advertisement

Dubes RI Untuk Italia Dimakamkan di Bantul, Bupati: Almarhum Adalah Putra Terbaik Bangsa

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 24 Januari 2023 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Dubes RI Untuk Italia Dimakamkan di Bantul, Bupati: Almarhum Adalah Putra Terbaik Bangsa Bupati Bantul Sedang Mendoakan Almarhum Duta Besar RI Untuk Italia, Muhammad Prakosa, Selasa (24/1/2023) - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Duta Besar RI untuk Italia, Muhammad Prakosa, akhirnya dimakamkan di kampung halamannya di Padukuhan Gresik, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul pada Selasa (24/1/2023). Dalam pemakamannya, para pejabat negara turut hadir untuk ikut mendoakan.

Bupati Bantul, Abdul Halim Musih, yang hadir dalam pemakaman, mengatakan bahwa almarhum merupakan salah satu putra terbaik Bangsa Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Almarhum merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang telah memberikan pengabdian dan jasanya yang demikian cemerlang dan panjang,” kata Halim di rumah duka pada Selasa (24/1/2023).

Halim mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bantul merasa kehilangan atas perginya Muhammad Prakosa.

“Pemerintah Kabupaten Bantul dan seluruh masyarakat Kabupaten Bantul merasa kehilangan dan berduka. Semoga almarhum diberikan ampunan ridho dari Allah dan pulang dengan husnul khotimah,” kata Halim di rumah duka pada Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, yang juga hadir, mengatakan bahwa almarhum merupakan pribadi yang memberikan keteladanan dalam pola pikir, serta sebagai pribadi yang rendah hati dan bersahaja

Kata Hasto, almarhum, semasa hidupnya memiliki banyak sumbangsih yang sangat besar bagi partai. Muhammad Prakosa ikut memberikan suatu rancangan tentang konsepsi tatanan negara jauh sebelum Megawati menjadi Presiden. Hasto mengakui bahwa almarhum memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Terangnya, Megawati mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok yang sangat bersahaja dan penuh dedikasi.

BACA JUGA: Begini Gambaran Desain Arsitektur Jogja Planning Gallery di Malioboro

Diberitakan sebelumnya, Duta Besar RI untuk Italia, Muhammad Prakosa, meninggal dunia di Roma pada Selasa 17 Januari 2023.

Muhammad Prakosa merupakan diplomat dan politikus PDIP. Pria kelahiran Jogja, 4 Maret 1960 sempat menjabat sebagai menteri Pertanian pada Kabinet Persatuan 1999-2000, kemudian menteri Kehutanan pada kabinet Gotong Royong 2001-2004. Sebelumnya ayah dari tiga anak itu merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP pada 1999.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement