Advertisement

SD di Samigaluh Dibobol Maling, 4 Laptop Digondol

Catur Dwi Janati
Rabu, 25 Januari 2023 - 15:17 WIB
Arief Junianto
SD di Samigaluh Dibobol Maling, 4 Laptop Digondol Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — SDN Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh menjadi sasaran maling. Akibatnya, sejumlah laptop dibawa kabur oleh pelaku.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan pencurian di SDN Purwoharjo tersebut memang baru diketahui pada Selasa (24/1/2023) pukul 06.40 WIB. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pencurian itu diketahui ketika seorang guru tiba di sekolah pada pukul 06.40 WIB. Saat datang itulah dia diberitahu para siswanya jika pintu ruang perpustakaan dan jendela ruang guru dalam posisi terbuka.

"Kemudian guru tersebut mengecek ke dalam ruang perpustakaan dan didapati pintu ruangan laptop dalan kondisi terbuka dan rusak bekas congkelan," kata Novi, Rabu (25/1/2023).

BACA JUGA: Jam Tangan Mewah Seharga Rp60 Juta Milik Warga Imogiri Raib Dicuri, Pelaku Ditangkap

Selepas itu, guru tadi memeriksa almari tempat penyimpanan laptop yang ternyata sudah dalam keadaan terbuka. Empat unit laptop yang ada di lemari tersebut pun telah raib.

"Empat laptop yang terdiri dari dua laptop merek Lenovo, dua loptop merk HP dan satu buat proyektor digital merek BENQ telah hilang atau tidak ada ditempatnya," jelas Novi.

Guru yang ditetapkan sebagai saksi tersebut pun lantas bergeser untuk mengecek keadaan ruang guru. Di sana dia mendapati ruangan sudah dalam kondisi acak-acakan. Kemarin ini pun lantas dilaporkan ke Polsek Samigaluh.

Atas dugaan tindak pencurian ini, Novi menyebut bila kerugian yang diderita SDN Purwoharjo mencapai lebih dari Rp35 juta. Kini dua dus boks laptop merek Lenovo, dua boks laptop merk HP dan satu dusboks proyektor BENQ disita polisi sebagai barang bukti. Sementara polisi masih memburu pelaku pencurian ini. "Pelaku masih dalam lidik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AP I Mengaku Belum Terima Info soal Pengurangan Jumlah Bandara Internasional

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement