Advertisement

Tamu ATF Bakal Berdatangan, Ratusan Reklame Liar di Bantul Dibongkar Aparat

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 31 Januari 2023 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Tamu ATF Bakal Berdatangan, Ratusan Reklame Liar di Bantul Dibongkar Aparat Petugas Satpol PP Bantul memasangi tulisan peringatan ke sejumlah reklame yang dinilai melanggar perda pada Jumat (27/8/2021). - Istimewa/ Dok Satpol PP Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Dua hari menjelang gelaran ASEAN Tourism Forum (ARF) di JEC, Satpol PP Bantul membongkar ratusan reklame liar tak berizin di wilayah ini. 

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Bantul, Kitri Suwondo, mengatakan pembongkaran reklame liar tersebut agar Bantul tampak bersih saat para tamu delegasi ATF yang notabene berasal dari berbagai negara di ASEAN datang.

Advertisement

"Pembongkaran reklame liar hari ini dalam rangka menyambut ATF. Dengan itu, mereka [para delegasi] akan membawa pulang kesan yang baik bahwa Jogja itu bersih. Tidak semrawut atau tidak kumuh," kata Kitri ditemui di sela-sela pembongkaran pada Selasa (31/1/2023).

Pembongkaran tersebut dimulai dari wilayah sekitar JEC pukul 09.00 WIB. Setelah JEC, Satpol PP bergerak ke arah simpang empat Rejowinangun, lalu ke simpang empat Ketandan.

Kata Kitri, Satpol PP Bantul juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul. DLH bertugas membersihkan sampah di jalanan.

"Sampah yang ada di jalanan itu jadi ketugasan DLH Bantul, kami sudah berkoordinasi sebelumnya bersama Dinas Pariwisata juga. Jumlah reklame ini tadi yang kecil-kecil ya ada lah kalau seratusan," katanya.

BACA JUGA: Lowongan Kerja Nih Lurs...DIY Butuh Ribuan Satpam

Kitri menjelaskan jawatannya akan ikut dalam pengamanan post-tour ATF 2023 di beberapa destinasi di Bantul.

"Tiap destinasi yang mereka kunjungi akan kami tempatkan empat personil Satpol PP," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidul Bantul, Ari Budi Nugroho, mengatakan pihaknya telah mengirimkan dua armada untuk membersihkan sampah-sampah di jalanan. Terutama di sepanjang badan jalan ring road timur yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement