Advertisement

Ratusan Botol Miras Gedang Klutuk Disita Polresta Jogja, Dua Penjual Ditangkap

Triyo Handoko
Kamis, 02 Februari 2023 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Ratusan Botol Miras Gedang Klutuk Disita Polresta Jogja, Dua Penjual Ditangkap Ratusan botol miras Gedang Klutuk dan penjualnya di Polresta Jogja, Kamis (2/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan botol minuman keras atau miras Gedang Klutuk disita Polresta Jogja, Rabu (1/2/2023). Dua orang ditangkap karena diduga menjual miras tersebut.

Dalam razia miras tanpa izin ini, Polresta Jogja menangkap HM, 31, yang menjual miras di Kemantren Gondokusuman dan SN, 55, di Kemantren Danurejan. Dari rumah tersangka HM, polisi menyita 91 botol Gedang Klutuk.

Advertisement

"Mulanya ada informasi dari warga bahwasanya ada penjualan miras oplosan, kemudian oleh petugas dilakukan penyelidikan terlebih dulu," kata Kepala Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja, Kamis (2/1/2023).

Polresta Jogja juga menangkap SN dan menyita 42 botol Gedang Kutuk. "42 botol ini berukuran 600 mililiter, ada juga tiga botol Gedang Klutuk dengan kemasan 1,5 ribu mililiter dan 10 botol miras oplosan ciu serta dua botol kemasan 1.500 mililiter ciu," jelasnya.

BACA JUGA: Sepanjang Bulan Ini, Sudah 23 Motor di Bantul Dilaporkan Hilang

Pelaku dan barang bukti, langsung dibawa ke Polresta Jogja. "Operasi penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Jogja Kombes Pol. Saiful Anwar," ujarnya.

Timbul menjelaskan razia juga dilakukan untuk mengantisipasi keracunan karena miras oplosan. "Jelas kalau miras oplosan ini lebih berisiko, bisa menyebabkan keracunan dan contohnya juga sudah banyak, ini langkah antisipasi juga," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement