Advertisement

Wuih! Sepanjang Bulan Ini, Sudah 23 Motor di Bantul Dilaporkan Hilang

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 02 Februari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Wuih! Sepanjang Bulan Ini, Sudah 23 Motor di Bantul Dilaporkan Hilang ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL Polres Bantul mencatat ada 23 laporan kasus pencurian kendaraan bermotor sepanjang Januari 2023. Jumlah tersebut menjadi bagian dari total kasus pencurian yang mencapai 60 kasus di bulan yang sama.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan bahwa dari 23 kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut, baru delapan kasus yang berhasil diungkap.

Advertisement

“Berdasarkan data kasus kejahatan curanmor di wilayah Bantul selama Januari 2023, kami mencatat kasus tersebut terjadi di wilayah Kapanewon Banguntapan dan Piyungan masing-masing lima kasus. Kemudian wilayah Kapanewon Kasihan terdapat empat kasus,” kata Jeffry, Kamis (2/2/2023).

Sementara, ada dua kasus curanmor yang masing-masing terjadi di Kapanewon Sewon dan Pleret. Selebihnya kasus curanmor terjadi di Kapanewon Bantul, Jetis, Kretek, Sanden, dan Pundong dengan masing-masing satu kasus.

BACA JUGA: Kasus Curanmor di Gunungkidul Meningkat

Jeffry menjelaskan bahwa mayoritas kendaraan bermotor yang dicuri adalah sepeda motor jenis matik. Proses pencurian tersebut dilakukan kebanyakan dengan cara merusak kunci.

"Untuk TKPnya rata-rata terjadi di permukiman warga, rumah indekos dan area parkir, dengan rentang waktu antara pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB," katanya.

Terangnya, kasus curanmor tidak terlepas dari faktor kelalaian korban. Karena itu, Jeffry mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Selain itu, masyarakat sebaiknya memarkir kendaraan di tempat yang aman dan mudah dipantau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement