Advertisement

Cuaca Ekstrem: Belasan Pohon Tumbang Timpa Rumah hingga Tutup Akses Jalan

Lugas Subarkah
Kamis, 09 Februari 2023 - 10:37 WIB
Sunartono
Cuaca Ekstrem: Belasan Pohon Tumbang Timpa Rumah hingga Tutup Akses Jalan Petugas dari BPBD Sleman beserta warga mengevakuasi pohon tumbang di sejumlah titik, Rabu (8/2/2023). - Istimewa/BPBD Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (8/2/2023) pukul 15.45 WIB berdampak tumbangnya belasan pohon di wilayah Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menjelaskan sekira pukul 14.15 WIB hujan mulai terjadi di Kapanewon Turi, Pakem, dan Cangkringan yang kemudian meluas ke wilayah sekitarnya. Sementara dampak pohon tumbang paling banyak di wilayah Ngaglik.

Advertisement

BACA JUGA : Warga Kota Jogja Diminta Waspada Pohon Tumbang

Dampak hujan deras disertai angin di Kapanewon Ngaglik meliputi di jalan Kaliurang Km 11, Ngaglik, satu pohon talok tumbang menutup akses jalan. Di jalan Gito gati, Sariharjo, satu pohon tumbang menutup akses jalan. “Di SDIT Bias Gentan, Jalan Kaliurang km 10, satu Pohon tumbang menimpa gedung SDIT BIAS,” ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Kemudian di Clumprit Plumbon, Drono, Sardonoharjo, satu Pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Di jalan Sumberan 2 No.7, Wonorejo, Sariharjo, satu Pohon tumbang menimpa rumah warga. Di Gadingan RT 4 RW 8, Sinduharjo, Ngaglik, dua Pohon nangka menimpa pagar dan menutup akses jalan.

“Di Gentan Jalan Kaliurang km 10, RT 08 RW 14, satu pohon tumbang menimpa rumah warga. Di jalan Kaliurang Km 11, Ngaglik, satu Pohon Matoa 40 cm menimpa pagar dan menutup akses jalan. Di jalan Bias Sinduharjo, dua pohon menutup akses jalan,” katanya.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis

Lalu di SMPN 2 Ngaglik, jalan Kaliurang Km 10,5, satu pohon tumbang menimpa gedung sekolah, di Jalan Kaliurang Km 11, Puskesmas Ngaglik, satu pohon sengon tumbang menimpa puskesmas. di jalan Palagan Km 10, Ngetiran, Sariharjo, satu pohon tumbang menutup akses jalan.

Di Kandang Kelompok, Sariharjo, satu pohon tumbang. Di Sumberan RT 02 RW 21, Sariharjo, satu pohon tumbang menutup akses jalan.

Dampak hujan deras dan angin di wilayah lain meliputi di Kepuhsari, Jenengan, Maguwoharjo, sebuah kabel PLN terurai di jalan. Di Kapanewon Samberembe RT 03 RW 08, Candibinangun,satu pohon kokosan tumbang menimpa jaringan listrik, telepon dan rumah warga.

Peristiwa serupa juga terjadi di Daren lor, Karanganyar, Donokerto, satu pohon manggis tumbang menimpa jaringan listrik. Di Embung Kaliaji, Wonokerto, RT 03 RW 28, Sangurejo, Donokerto, atap warung soto tersambar petir. Di Huntap Banjarsari, RT 002 RW 004, Banjarsari, Glagaharjo, satu ohon sengon tumbang menimpa jaringan listrik. “Semuanya nihil korban jiwa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement