Advertisement

Pikap Pengangkut Ayam Terbalik di Jalan Gunungkidul-Bantul, Ini Penyebabnya...

David Kurniawan
Selasa, 28 Februari 2023 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Pikap Pengangkut Ayam Terbalik di Jalan Gunungkidul-Bantul, Ini Penyebabnya... Kondisi pikap ayam yang terbalik di ruas jalan Gunungkidul-Bantul di Kalurahan Girisuko, Panggang. Selasa (28/2/2023). - Istimewa Polsek Panggang

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sebuah pikap pengangkut ayam terbalik di lahan kosong di ruas Jalan Gunungkidul-Bantul, tepatnya di Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Selasa (28/2/2023).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena sopir pikap hanya mengalami luka memar di bagian punggung.

Advertisement

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengatakan peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula saat pikap pengangkut ayam ini melaju dari arah Imogiri, Bantul menuju Panggang. Sesampainya di lokasi yang jalannya menurun dan menikung tiba-tiba muncul pikap warna putih yang memakan marka jalan.

BACA JUGA: Tabrakan di Jalan Parangtritis, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia

Guna menghindari kecelakaan, sopir pikap ayam langsung banting setir ke kiri. Nahasnya, laju kendaraan tak bisa terkendali hingga tergelincir dan terbalik di lahan kosong di ruas jalan tersebut.

“Sopir hanya luka memar di bagian punggung. Untungnya, saat di jalan pikap dalam keadaan kosong karena hanya membawa wadah ayam saja,” kata Anang, Selasa (28/2/2023).

Setelah mendapatkan laporan petugas dari Polsek Panggang langsung mendatangi lokasi. Meski tidak ada korban jiwa, tapi menderita kerugian hingga jutaan rupiah karena kaca depan dan belakang pecah.

Selain itu, bumper bagian depan juga penyok karena benturan saat pikap terbalik. “Kami terjunkan personel untuk mengatur lalu lintas, upaya evakuasi pikap terbalik juga sudah dilakukan,” katanya.

Anang berharap peristiwa ini menjadi pelajaran yang sama sehingga tidak menjadi korban kecelakaan. Oleh karena itu, dia meminta kepada pengendara untuk berhati-hati dan terus menaati perarutan dalam berlalulintas. “Kehati-hatian sangat dibutuhkan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement