Advertisement

Mobil Kijang Terperosok ke Jurang 15 Meter di Kokap

Catur Dwi Janati
Minggu, 05 Maret 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Mobil Kijang Terperosok ke Jurang 15 Meter di Kokap Polisi mendatangi lokasi mobil terperosok ke jurang di Jl Hargotirto-Kalirejo, Sungapan, Hargotirto, Minggu (5/3/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Diduga karena pengemudi kurang berkonsentrasi, sebuah mobil terperosok di jurang yang berada di kawasan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Minggu (5/3/2023). Beruntung, pengemudi dan dua orang anaknya yang berada di mobil itu selamat dan tidak mengalami luka serius.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menjelaskan mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi AB 1824 JS yang masuk ke jurang di Jl Hargotirto-Kalirejo, Sungapan, Kalurahan Hargotirto itu dikemudikan oleh Kalis Efendi, 45 warga Sungapan. 

Advertisement

Mulanya, kata Novi, Kalis mengendarai mobil tersebut dari arah timur atau dari arah bawah menuju rumahnya yang terletak di Padukuhan Sungapan 1 RT 48/RW 20 Hargotirto. Namun,  saat berbelok, pengemudi diduga kurang berhati-hati yang menyebabkan kendaraan malah lurus hingga terjun ke jurang. "Ketika berbelok, kendaraan Toyota Kijang kurang hati-hati atau konsentrasi yang mengakibatkan mobil malah melaju lurus dan terperosok ke jurang sedalam 15 meter," ucap dia.

BACA JUGA: Truk Bermuatan Jagung Terperosok Jurang di Ngawen

Akibat kecelakan ini, Kalis hanya mengalami luka lecet pada punggung sebelah kanan dan masih sadarkan diri pascakejadian. Sementara kedua anaknya FA, 15, dan FE, 2, tidak mengalami luka-luka. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates," ucap dia.

Adapun kerugian materiel akibat kecelakaan itu, diperkirakan mencapai sekitar Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement