Advertisement

Penjual Siomai di Sleman Tertangkap Warga Mencuri Motor

Lugas Subarkah
Senin, 06 Maret 2023 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Penjual Siomai di Sleman Tertangkap Warga Mencuri Motor ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual siomai nekat mencuri sebuah motor di Kalurahan Margomulyo, Kabupaten Seyegan, beberapa waktu lalu. Aksi pelaku ketahuan pemilik motor dan sempat ditangkap warga.

Kapolsek Seyegan, AKP Mujiyanto, menjelaskan pelaku berinisial S, 28, warga asal Purbalingga, Jawa Tengah. “Pencurian tersebut dilakukan tersangka S pada Jumat [3/3/2023] lalu, sekira pukul 21.45 WIB,” ujarnya, Senin (6/3/2023).

Advertisement

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika korban, Wongso, 22, sedang makan di sebuah warung bersama temannya. Korban memarkirkan motor sekitar 5 meter dari tempatnya makan. “Motor tersebut dalam posisi di standar dan kunci masih berada di sepeda motor,” katanya.

Tiba-tiba korban mendengar suara motornya dinyalakan dan dibawa pergi. Korban pun berusaha meneriaki pelaku sekaligus mengejarnya. “Mengejar sejauh kurang-lebih 200 meter, dibantu warga. Pelaku berhasil dikejar dan bisa diamankan warga,” ungkapnya.

Setelah polisi datang ke lokasi, S dibawa ke Polsek Seyegan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Hasil pemeriksaan, tersangka sehari hari bekerja sebagai penjual siomai di depan Indomart Jalan Magelang dan mengontrak di daerah Pajangan, Bantul,” kata dia.

BACA JUGA: Mario Dandy Satrio dan Shane Resmi Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya!

Pelaku juga mengaku sebelumnya melakukan pencurian bersama temannya yang berhasil melarikan diri. “Modus operandinya, tersangka melakukan pencurian dengan cara mencari sasaran sepeda motor yang kuncinya tertinggal dengan cara menyisir di sepanjang jalan,” ujarnya.

Adapun teman pelaku yang melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran polisi. Atas perbuatannya, S disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN, Jokowi: Jangan Membayangkan Upacara 17 Agustus Sudah Jadi Semuanya

News
| Rabu, 17 Juli 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement