Advertisement

Dari Informasi Masyarakat, Polisi Tangkap Pengguna Tembakau Sintetis

Triyo Handoko
Jum'at, 10 Maret 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Dari Informasi Masyarakat, Polisi Tangkap Pengguna Tembakau Sintetis Pelaku penyalahgunaan narkoba MLS, 26, warga Kemantren Gedongtengen sedang diperiksa petugas Polresta Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Polresta Jogja menangkap MLS, 26, warga Kemantren Gedongtengen karena kedapatan menggunakan tembakau sintetis. Diketahui, tembakau sintetis masuk dalam narkotika golongan I. Penangkapan MLS dilakukan di Kemantren Umbulharjo pada Minggu (5/3/2023). 

Dalam penangkapan tersebut polisi menemukan tembakau sintetis dengan berat 3,72 gram. Penangkapan tersebut dilatarbelakangi aduan masyarakat terkait penggunaan narkotika. “Awalnya mendapatkan Informasi masyarakat tentang dugaan tindak pidana Narkotika di wilayah  Wirobrajan Kota Yogyakarta, kemudian dilakukan penyelidikan dan setelah diketahui data-data yang pasti kemudian petugas menangkapnya,” jelas Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, Jumat (10/3/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Jumlah Kalurahan Rawan Narkoba di Bantul Tambah Banyak

Dalam penangkapan tersebut, jelas Timbul, polisi menggeledah tempat tinggal MLS. “Kemudian dilakukan introgasi dan  penggeledahan badan maupun bawaan  ditemukan barang bukti seperti pada kolom barang bukti. Kemudian terhadap pelaku ditanya kepemilikan dan izin resmi, dan menjawab bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan tidak ada izin dari pemerintah maupun hubungannya dengan pekerjaanya,” katanya.

MLS disangkakan disangkakan melanggar pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika. “Kami juncto-kan dengan Permenkes RI No 4/2022 tentang perubahan Penggolongan Narkotika juga” kata Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dua Anak Hanyut di Kali Mampang Belum Ditemukan

News
| Minggu, 03 Maret 2024, 01:07 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement