Advertisement

Setelah Viral di Medsos, Jalan Godean Akhirnya Diperbaiki Tahun Ini

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 17 Maret 2023 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Setelah Viral di Medsos, Jalan Godean Akhirnya Diperbaiki Tahun Ini Ilustrasi perbaikan jalan. - Pixabay/Joshua Woroniecki

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP ESDM) DIY bakal memperbaiki ruas Jalan Godean yang viral di media sosial beberapa waktu lalau karena rusak dan diprotes warga. 

Kepala Dinas PUP ESDM DIY, Anna Rina Herbranti menyampaikan sebagian besar jalan provinsi di DIY mengalami kerusakan, salah satunya Jalan Godean. Tahun ini Dinas PUP ESDM DIY berencana memperbaiki Jalan Godean sepanjang 1,5 kilometer dalam waktu dekat.  “Insyallah Mei [2023] kita kontrak, sekarang baru proses desain, kemudian lelang,” katanya, Jumat (17/3/2023).

Advertisement

Dia menyampaikan jalan tersebut akan dilakukan perbaikan dengan mengganti pondasinya. “Sudah aspal, harus aspal, kalau perbaikannya pemeliharaan rutin kan ditambal. Itu enggak bisa kalau pemeliharaan rutin ditambal sebulan sudah jebol lagi, jadi pondasinya harus diganti,” katanya. 

Anna menyampaikan karena anggaran terbatas, perbaikan Jalan Godean hanya sebagian. Padahal total total kerusakan sepanjang 6 kilometer. Adapun perbaikan sebagian lainnya direncanakan tahun depan.

“Diharap bersabar, kita juga sudah berusaha, anggaran terbatas, tahun depan kami usulkan kembali, karena yang rusak total kira-kira 6 kilometer. Kalau Godean baru pemeliharaan dengan rutin, tahun depan kita usulkan,” katanya. 

Menurut Anna, sekitar 50% dari sekitar 670 kilometer panjang jalan provinsi di DIY memerlukan perbaikan. Sebagian jalan tersebut menurut Anna ada yang memerlukan peningkatan, ada yang memerlukan rehabilitasi.  Namun, lantaran anggaran yang terbatas penanganan jalan dilakukan secara bertahap. 

BACA JUGA: Bawa Celurit dan Serang Pemotor, 6 Pemuda di Sleman Ditangkap Polisi

“Semoga dengan pemeliharaan rutin bisa kita atasi, meskipun tidak bisa optimal. Kami juga mohon maaf ke masyarakat yang melewati ruas jalan yang kondisi masih rusak mohon hati-hati, kami tetap berusaha untuk memperbaiki ruas-ruas jalan tersebut,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement