Advertisement

Demi Ramadan yang Kondusif di Jogja, Polresta Musnahkan Ratusan Botol Miras

Triyo Handoko
Rabu, 22 Maret 2023 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Demi Ramadan yang Kondusif di Jogja, Polresta Musnahkan Ratusan Botol Miras Kepala Polresta Jogja Kombes Saiful Anwar (tengah) menunjukan miras yang akan dimusnahkannya, Selasa (21/3/2023).. - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan botol minuman keras (miras) di Jogja dimusnahkan Polresta Jogja, Selasa (21/3/2023). Pemusnahan tersebut dilakukan agar menjaga kondusivitas dan keamanan di Jogja selama Ramadan.

Pemusnahan miras tersebut meliputi 667 botol miras pabrikan dan 278 miras oplosan. “Miras oplosan yang kami musnahkan tidak hanya dalam bentuk botol saja, ada 44 miras oplosan dalam plastik, satu jeriken oplosan sekitar 20 liter,” jelas Kepala Polresta Jogja Kombes Saiful Anwar, Selasa siang.

Advertisement

Saiful menjelaskan temuan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi jajarannya selama Januari-Maret 2023. “Semuanya hasil temuan dari operasi jajaran personel Polresta Jogja,” katanya.

Polresta Jogja giat melakukan pemberantasan miras, kata Saiful, untuk menciptakan kondisi aman di Jogja.

“Kegiatan ini hasil kinerja jajaran Polresta Jogja dalam mengamankan dan menciptakan suasana kondusif selama periode Januari hingga Maret 2023, apalagi akan memasuki bulan suci Ramadan," ujarnya.

“Pemusnahan miras kami lakukan untuk memastikan barang-barang tersebut lenyap, kami undang dari berbagai unsur juga termasuk Kejaksaan, Pengadilan, dan BPOM, semuanya sudah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” tegas Saiful.

Saiful mengimbau kepada masyarakat Jogja untuk turut menjaga suasana dan kondisi Ramadan agar aman dan nyaman.

“Kami minta masyarakat agar menjaga keamanan dan kenyamanan bersama terutama di bulan Ramadan ini, jika masyarakat mengetahui tindak kriminal silakan lapor petugas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement