Advertisement

Lokakarya Animasi Digelar di Sleman

Catur Dwi Janati
Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Lokakarya Animasi Digelar di Sleman Pemkab Sleman - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANDinas Pariwisata Kabupaten Sleman menggelar workshop ekonomi kreatif di bidang industri animasi. Mengusung tema "Tantangan Pengembangan Produk dan Industri Animasi di Kabupaten Sleman" kegiatan ini diikuti puluhan peserta.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Eka Prihastana Putra berpandangan penyelenggaraan workshop ekonomi kreatif khususnya pada sub sektor video, film dan animasi ini terhitung penting. Para pelaku ekonomi kreatif pada bidang tersebut menurut Eka adalag generasi yang bergerak dalam diam.

Advertisement

"Meskipun aktivitasnya tidak kelihatan secara nyata namun hasil karyanya ibarat gelombang dahsyat yang mampu memberikan pengaruh terhadap peradaban masyarakat dan generasi muda," terangnya.

Digelar pada Selasa (21/3/2023) lalu di Sleman Creative Space Condongcatur, setidaknya ada 30 peserta yang ikut dalam lokakarya ini. Para peserta berasal dari beragam latar belakang, mulai dari perguruan tinggi multimedia, SMK multimedia, stasiun televisi dan studio hingga para pelaku multimedia lainnya.

BACA JUGA: Sejauh Mana Keterlibatan Ormas dalam Kasus Penutupan Patung Bunda Maria di Kulonprogo?

Mengingat pentingnya sektor ini, lokakarya ini menjadi salah satu upaya Dinas Pariwisata dalam memfasilitasi perkembangan ekonomi kreatif video, film dan animasi. Sebagaimana saat ini Sleman memiliki tiga sub sektor unggulan dari 17 sub sektor ekonomi kreatif. Tiga sub sektor tersebut meliputi sub sektor video, film dan animasi, sub sektor seni pertunjukan dan sub sektor kriya bambu. "Diharapkan kedepan dapat lebih berkembang pada sub sektor ekonomi kreatif yang lainnya," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement