Advertisement

Pelaku Usaha & Investor Diimbau Patuh Laporkan Kegiatan Penanaman Modal

Yosef Leon
Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:47 WIB
Sunartono
Pelaku Usaha & Investor Diimbau Patuh Laporkan Kegiatan Penanaman Modal Obligasi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul meminta kepada pelaku usaha dan investor di wilayahnya untuk rajin melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara patuh dan tertib. 

Kepala DPMPTSP Bantul Annihayah mengatakan, aktivitas penanaman modal cenderung berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi. Jika proses penanaman modal berlangsung optimal, proses pembangunan meningkat dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Jogja Ditangkap KPK

"Melaporkan LKPM secara tertib setiap periodenya wajib bagi pelaku usaha agar target realisasi investasi penanaman modal dapat tercapai," katanya Jumat (24/3/2023). 

Annihayah menjelaskan, capaian realisasi investasi Kabupaten Bantul sampai dengan Triwulan IV Tahun 2022 yang lalu sebesar 139,49%. Pihaknya berharap ketaatan pelaku usaha dalam melaporkan LKPM terus meningkat, termasuk di 2023 ini. 

"Kami juga sudah mengeluarkan inovasi Geplak [gerakan pendampingan LKPM]. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam menyusun LKPM," katanya. 

Dalam layanan ini, pelaku usaha akan didampingi dan dibimbing petugas sampai LKPM dapat disusun dan diselesaikan dengan benar. Selain itu, inovasi Geplak juga dapat meminimalisir kesalahan dalam menyusun laporan agar data yang diajukan pada verifikator BKPM merupakan data valid.

BACA JUGA : Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Jogja Terjerat Dugaan

“Melalui pendampingan kita juga bisa mengetahui permasalahan dan hambatan yang dihadapi para pelaku usaha, sehingga kami bisa memberikan bimbingan untuk menyelesaikan kesulitan dalam penyusunan LKPM hingga selesai,” ujar Annihayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahkamah Pidana Internasional Diminta Tegas Bertindak Terhadap Israel

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement