Advertisement

Tengkorak di Sungai yang Hebohkan Warga Sleman Ternyata Replika

Lugas Subarkah
Senin, 03 April 2023 - 12:07 WIB
Jumali
Tengkorak di Sungai yang Hebohkan Warga Sleman Ternyata Replika Penampakan benda yang diduga tengkorak, di Tempel, Minggu (2/4/2023) - ist Polsek Tempel

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga Surowangsan, Kalurahan Margorejo, Tempel, dikejutkan dengan penemuan tengkorak di pinggir aliran sungai. Usai diperiksa polisi dan tim medis, temuan itu bukan tengkorak asli.

Kapolsek Tempel, AKP Luki Dariyawan, menjelaskan benda yang diduga tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Wardoyo, 49. Saat itu, Wardoyo sedang mengambil pasir di bantaran sungai Semawung, Surowangsan, Minggu (26/3/2023) lalu, sekira pukul 09.30 WIB.

Advertisement

“Beberapa saat kemudian, senggrong yang dipakai saksi terantuk benda yang berwarna krem dan setelah dicermati, berbentuk tengkorak kepala manusia. Selanjutnya oleh saksi, tengkorak tersebut dinaikkan dari bantaran sungai ke pinggir sungai,” ujarnya, Senin (3/3/2023).

Warga tersebut sempat memberitahukan warga lainnya perihal penemuan ini. Namun, penemuan tengkorak baru dilaporkan ke polisi pada Minggu (2/4/2023) malam. Polisi yang datang langsung berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Tempel 1 dan Unit Identifikasi Polresta Sleman.

Dari hasil pemeriksaan oleh petugas kesehatan, dinyatakan bahwa benda tersebut ternyata bukan tengkorak asli. Benda itu merupakan replika tengkorak yang terbuat dari bahan lateks. Temuan replika tengkorak manusia ini sempat menghebohkan warga dan ramai di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement