Advertisement

Pemda DIY Akui Stok Minyakita di Kota Jogja Saat Ini Kosong

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 12 April 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Pemda DIY Akui Stok Minyakita di Kota Jogja Saat Ini Kosong Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Lebaran, Plh. Asisten Ekonomi dan Pembangunan DIY, Yuna Pancawati memastikan stok sejumlah bahan pokok di DIY aman, salah satunya adalah minyak goreng merek Minyakita. Meski begitu, dari semua kabupaten/kota di DIY, hanya di Kota Jogja yang stok Minyakita-nya kosong saat ini.

“Secara umum untuk ketersediaan pasokan ini aman terkendali. Semua kabupaten, mulai dari Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul, Bantul, bahkan kota [Jogja], stok semuanya aman,” katanya, Rabu (12/4/2023). 

Advertisement

Dia menyampaikan ketersediaan Minyakita di Sleman saat ini ada 400 karton atau 4.800 liter; di Kulonprogo ada 200 karton, Sementara di Kota Jogja mengalami kekosongan pasokan. Di Kabupaten Bantul stoknya tersedia dengan 3.300 karton, dan Kabupaten Gunungkidul ada 1.000 karton. 

BACA JUGA: Catat! Pedagang Jual Minyakita di Atas HET Bakal Tak Diberi Stok

Yuna pun menyebut masyarakat di DIY cenderung membeli Minyakita kemasan botol daripada kemasan plastik bantal. Sehingga, ketersediaan Minyakta kemasan botol terbatasl. Meski begitu, Yuna menyampaikan ketersediaan minyak secara keseluruhan untuk tiap wilayah di DIY masih aman. 

Menurut Yuna apabila stok Minyakita di DIY hampir habis, distributor menengah DIY pun segera menghubungi distributor besar di daerah lain, sehingga ketersediaan Minyakita terjamin dengan waktu pengiriman 1-2 hari. 

Dia pun menjamin ketersediaan Minyakita akan aman hingga setelah lebaran. “Sampai Hari Besar Keagamaan Nasional [lebaran] +7 ini juga sudah aman,” katanya. 

Menjelang Lebaran, Yuna menyampaikan pasar murah dan operasi pasar juga diselenggarakan di tiap kabupaten/kota di DIY untuk menjamin keterjangkauan dan ketersediaan pangan di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement