Advertisement

Rekonstruksi Pembunuhan dengan Mutilasi Sleman Diawali Pertemuan Pelaku & Korban di Tempat Parkir RS Bethesda

Lugas Subarkah & Sunartono
Rabu, 12 April 2023 - 12:15 WIB
Sunartono
Rekonstruksi Pembunuhan dengan Mutilasi Sleman Diawali Pertemuan Pelaku & Korban di Tempat Parkir RS Bethesda Pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan mutilasi Sleman digelar, Rabu (12/4/2023). - Harian Jogja - Lugas Subarkah.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rekonstruksi kasus pembunuhan dengan mutilasi di salah satu penginapan atau hotel di Sleman digelar pada lima lokasi, Rabu (12/5/2023). Salah satunya digelar di RS Bethesda, Kota Jogja. 

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY AKBP Tri Panungko menyatakan rekonstruksi ini digelar untuk menggambarkan peristiwa sebelum dan sesudah terjadinya pembunuhan. Pada awal cerita pelaku dan korban bertemu di tempat parkir RS Bethesda Kota Jogja sehingga adegan rekonstruksi tersebut pun digelar di lokasi yang sama.

Advertisement

“Untuk di bethesda ini fokusnya adalah pelaku menjemput korban ada di parkiran kemudian juga pelaku tadi diantar oleh Gojek untuk menuju dari lokasi awal ke rumah sakit Bethesda ini,” katanya Rabu.

BACA JUGA : Rekonstruksi Mutilasi Sleman Digelar di 5 Lokasi

Adapun tujuan rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas sebelum dikirim ke Kejaksaan. Karena di rekonstruksi ini memungkinkan menguak sejumlah fakta baru dan pembuktian.

“Tujuan rekonstruksi ini tentunya adalah melengkapi terkait bagaimana pembuktian atau investigasi yang nantinya juga akan sebagai pelengkap di dalam kita melaksanakan pemberkasan, kemudian kita nanti limpahkan ke penuntutan di Kejaksaan,” ujarnya.

Kasus mutilasi ini terungkap saat potongan tubuh korban berinisial A ditemukan di sebuah penginapan di Jalan Kaliurang Km 18, Kelurahan Pakembinangun, Pakem, Sleman. Korban menghilang sejak Sabtu (18/3/2023) sore dan ditemukan pada Senin (20/3/2023). Selang beberapa polisi menangkap pelaku mutilasi Heru Prastiyo.

BACA JUGA : Polisi Temukan 62 Potongan Tubuh Korban Mutilasi di Sleman

Tri Panungko menjelaskan rekontruksi pembunuhan mutilasi itu dilakukan pada lima lokasi di wilayah DIY. “Jadi pada hari ini Rabu 12 April tahun 2023 kami Direktorat Reskrimum Polda DIY melaksanakan kegiatan rekonstruksi terkait pembunuhan mutilasi yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dari kejadian tersebut pada hari ini kami melaksanakan rekonstruksi di lima lokasi,” katanya di sela-sela rekontruksi.

Adapun lokasi rekonstruksi tersebut menceritakan secara utuh mulai dari awal sebelum pembunuhan terjadi. Dari kelima lokasi itu antara lain Tempat Parkir RS Bethesda, Kota Jogja, Warmindo Jalan Kaliurangh, Mess HD Tenda, Toko Bangunan Jalan Kaliurang dan terakhir di Wisa Anggun Dua Pakem Sleman.  

“Dari lima lokasi nanti kami akan ada 64 adegan yang dilakukan oleh pelaku atau tersangka. Kemudian untuk di lokasi parkiran bethesda sendiri ada dua adegan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement