Advertisement

Syiarkan Islam ke Anak Muda, Festival Takbir Keliling Mergangsan Kembali Digelar

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 21 April 2023 - 00:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Syiarkan Islam ke Anak Muda, Festival Takbir Keliling Mergangsan Kembali Digelar Salah satu kontingen Festival Takbir Keliling PHBI Kemantren Mergangsan. (Dok. ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai penutup bulan Ramadan, PHBI Kemantren Mergangsan kembali menggelar Festival Takbir Keliling di Museum Perjuangan, Kamis (20/4/2023) malam. 

Ketua Festival Takbir Keliling PHBI Kemantren Mergangsan, Muhammad Iqbal Hardiyan menyampaikan festival tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk menyiarkan Islam. Menurutnya festival dengan memadukan pawai dan kesenian dipilih untuk menarik minat generasi muda dalam menyiarkan Islam. 

Advertisement

“Dalam sejarahnya syiar Wali Songo itu dengan menggunakan metode seperti wayang kulit. Di era modern sekarang ini anak muda lebih senang model festival, pawai, kesenian,” ucapnya. 

Dia pun berharap melalui kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi generasi muda. 

Baca juga: Sah! Pemerintah Tetapkan Lebaran pada Sabtu 22 April 2023

“Saat ini sedang viral kenakalan remaja, antara lain kekerasan di jalan. Dengan menyelenggarakan kegiatan positif seperti saat ini kita berharap di malam puncak kemenangan pemuda-pemudi bisa melakukan kegiatan positif dan tidak merugikan orang lain,” ucapnya. 

Dalam takbir keliling tersebut ada 18 kontingen dengan anggota tiap kontingen sekitar seratus orang yang berpartisipasi. Kontingen tersebut sebagian berasal dari Kota Jogja, dan sebagian lainnya dari Kabupaten Bantul. Seluruh kontingen tersebut akan memperebutkan Piala Gubernur DIY. 

Kontingen tersebut akan mengelilingi Kota Jogja dengan rute awal di Museum Perjuangan, kemudian ke Jalan Kol. Sugiono, kemudian ke Jalan Parangtritis, setelah itu ke arah Superindo perempatan Menukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement