Advertisement

Viral! Tulisan Lucu Pemudik Roda Dua di Arus Mudik Lebaran 2023, Sindir KPU hingga Main Slot

Sunartono
Jum'at, 21 April 2023 - 12:07 WIB
Sunartono
Viral! Tulisan Lucu Pemudik Roda Dua di Arus Mudik Lebaran 2023, Sindir KPU hingga Main Slot Salah satu pemudik roda dua melewati jembatan layang Jombor, Sleman dengan membawa sejumlah tulisan unik. - TikTok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Serba serbi arus mudik 2023 menarik untuk disimak. Selain kemacetan ada fenomena unik yang dilakukan pemudik menggunakan roda dua. Tak sedikit ditemukan di jalanan mereka menuliskan sejumlah kalimat lucu di punggung mereka saat mengendarai motor.

Tulisan-tulisan lucu ini terekam kamera warganet kemudian diunggah di sejumlah akun Tiktok dan menjadi viral di medsos. Berikut rangkuman Harianjogja.com :

Advertisement

1. Kotak Suara

Seorang pemudik menuliskan dua kalimat pada kardus yang dibawanya di bagian atas tertuliskan INI BUKAN KOTAK SUARA MILIK KPU, dan bagian bawah kardus bertuliskan TAPI KOTAK OLEH-OLEH KEUR MITOHA yang artinya kotak oleh-oleh untuk saudara.

BACA JUGA : Puncak Arus Mudik, Jalan Tol Jogja-Solo Sempat Berlakukan One Way

Unggahan video ini dikomentari lebih dari 1.000 warganet dan disukai 4.068 akun lainnya dan rata-rata membuat warganet mengarahkan tulisan itu sindirian untuk KPU.

2. Main Slot

Masih berada di punggung pemudik menuliskan pada barang bawaannya berbunyi : BUK, ANAKMU MUDIK GAK GOWO SANGU, SANGUNE ENTEK GAWE MAIN SLOT. Artinya Ibu anakmu pulang tidak bawa uang saku, karena uang sakunya habis untuk main slot. Video yang diunggah akun @jokotrisusilo ini disukai sebanyak 23.000 akun dan dikomentari sebanyak 485 akun yang membuat warganet ikut terhibur. Kalimat ini mengandung arti bahwa bermain judi

3. Mudik sama Ayam

Seorang pemudik roda dua tampak membawa kardus cukup besar yang diberikan lubang kecil-kecil. Kardus itu diberi tulisan Gak Ada Ayang, Jadi Mudiknya Sama Ayam artinya tidak ada kekasih (pasangan) jadi mudiknya sama Ayam. Kuat dugaan kardus yang dibawa pemudik ini berisi ayam sehingga diberikan lubang untuk angin-angin.

4. Uang Habis untuk Cicilan

Seorang pemudik juga terekam kamera warganet melewati flyover Jombor, Sleman. Dua orang berboncengan mereka membawa dua kaleng kerupuk yang berada di kiri dan kanan motor. Pemudik ini membuat dua tulisan kertas ditempel di tas punggung bertuliskan Sepurone Kangen Ponaan, Lebaran Taun Iki THR Presi Sek, Duetku Entek Dinggo Cicilan Selama Hari Raya Idul Fitri. Tulisan itu memiliki arti Maaf, kangen keponakan tetapi lebaran tahun ini tidak bisa memberi THR, uangnya sudah habis untuk membayar angsuran.

BACA JUGA : Ribuan Peserta Mengikuti Serunya Mudik Bareng Alfamidi

Kemudian di bagian bawah motor tertulis Loss Ora Rewel, Alon-alon Asal Kelakon artinya pelan-pelan asal sampai tujuan. Warganet justru banyak yang fokus pada dua kaleng transparan berisi kerupuk dibawa pemudik. “Itu kerupuknya sampai rumah pasti sudah melempem,” kata salah satu warganet di kolom komentar.

5. Numpak Vario 

Pemudik yang diduga berasal dari Jogja membuat tulisan di bagian belakang motornya, yaitu Sepurane Mak Anakmu Mulih Mung Karo Vario Ora Numpah Brio #Mudik2023 Jogja-Trenggalek. Artinya mohon maaf ibu, anakmu pulang hanya dengan naik Vario belum bisa naik mobil Brio. Pemudik ini diduga berangkat dari Jogja untuk tujuan Trenggalek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

News
| Senin, 17 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement