Advertisement

Layanan Publik Balai Kota Jogja Sudah Dibuka, Disdukcapil Paling Ramai

Triyo Handoko
Rabu, 26 April 2023 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Layanan Publik Balai Kota Jogja Sudah Dibuka, Disdukcapil Paling Ramai Forpi Jogja memantau kinerja layanan publik di Disdukcapil Jogja pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Rabu (26/4/2023). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pantauan hari pertama kerja aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Jogja menunjukan aktivitas layanan publik kembali normal setelah libur Lebaran, Rabu (26/4/2023). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) jadi kantor yang paling ramai melayani masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kota Jogja Septi Sri Rejeki menjelaskan kantornya sudah memberikan layanan normal seperti biasanya. “Semua layanan sudah dibuka dan dilayani sepenuhnya, sudah ramai juga hari pertama ini,” katanya, Rabu siang.

Advertisement

Septi menyebut ada beberapa pegawainya yang cuti Lebaran dan berhalangan hadir lainnya, tapi tidak mengganggu layanan Disdukcapil. “Dua pegawai tidak di kantor, satu masih cuti, dan satu lagi diklat, tapi layanan tetap maksimal dan prima tidak berpengaruh sama sekali,” ujarnya.

Permintaan layanan administratif kependudukan, jelas Septi, juga bisa dilakukan secara online tak perlu ke kantor. “Selain datang masyarakat yang mau mengurus administrasi kependudukan juga bisa dengan online secara mandiri, semuanya dilayani dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: Selama Lebaran 2023 Uang Beredar di Daerah Capai Rp67 Triliun

Forum Pemantau Independen (Forpi) Jogja juga turut memantau layanan publik di hari pertama setelah libur Lebaran ini. “Kami mengapresiasi tingkat kehadiran para ASN di komplek Balai Kota Jogja pada hari ini pertama masuk kerja pasca libur Lebaran. Harapannya ke depan lebih ditingkatkan pelayanannya termasuk pelayanan via online,” kata anggota Forpi Jogja, Baharudin Kamba, Rabu pagi.

Kamba juga meminta agar sosialisasi jam layanan yang kembali normal ditingkatkan karena saat bulan puasa ada pembatasan. “Ke depannya adalah sosialisasi secara masif terkait jam pelayanan khususnya pada bulan puasa agar tidak ada masyarakat yang kecele karena pelayanan sudah tutup,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement