Advertisement

Tipu Penjual Pulsa di Bantul, Saat Ditangkap, Lempar Warga Dengan Lumpur

Yosef Leon
Senin, 01 Mei 2023 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tipu Penjual Pulsa di Bantul, Saat Ditangkap, Lempar Warga Dengan Lumpur Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Seorang warga Ngawi berinisial HTN, 36, diringkus aparat kepolisian lantaran terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor dan penipuan. Aksi pencurian sepeda motor itu diketahui setelah tersangka tertangkap tangan usai melakukan penipuan pembelian pulsa di wilayah Sumberagung, Jetis, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul I Nengah Jeffry mengatakan, tersangka terlebih dahulu melakukan penipuan di konter pulsa kawasan Sumberagung, Jetis, Bantul pada Jumat 28 April 2023. Dia awalnya melakukan pengisian ulang saldo Dana sebesar Rp200.000 dan kemudian meminta diambilkan headset serta diisikan bensin. "Setelah isi bensin tersangka berniat kabur, tetapi sepeda motornya dipegang oleh korban dan terjatuh," ucap Jeffry, Senin (1/5/2023). 

Advertisement

Tersangka kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian dan dibawa ke kantor polisi. Saat diinterogasi, tersangka mengaku telah beberapa kali melakukan aksi penipuan dengan modus yang sama. Ada tiga konter pulsa lainnya yang pernah ditipu tersangka dengan rata-rata kerugian Rp200.000. "Pada saat tertangkap seusai melarikan diri tersangka sempat melawan warga dengan melempar lumpur," ujarnya. 

Menurut Jeffry, sebelum melakukan penipuan itu tersangka juga melakukan pencurian sepeda motor pada 28 Januari 2023 di Ponpes At-ta'abud Dusun Wonokromo I, Pleret. Ia datang berjalan kaki dari terminal giwangan sampai di TKP sekira pukul 03.00 Wib lantas mengambil sepeda motor yang berada di parkiran ponpes. 

"Tersangka mendorong sepeda motor curian jenis Honda Genio sampai ke Perumahan Pesona Trimulyo Asri Segoroyoso, Pleret. Kemudian sepeda motor tersebut digunakan untuk transportasi sehari-hari," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement