Advertisement

Dua Pelaku Klitih SPBU Tegalrejo Diringkus, Polisi: Korban Disabet Celurit oleh Pelaku

Triyo Handoko
Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Dua Pelaku Klitih SPBU Tegalrejo Diringkus, Polisi: Korban Disabet Celurit oleh Pelaku Kasat Reskrim Polresta Jogja AKP Archye Nevadha (tengah) menerangkan kasus rasjal yang ditanganinya pada Jumat (5/5/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelaku kekerasan jalanan (rasjal) atau klitih yang menyebabkan korban luka-luka di SPBU Jl HOS Cokroaminoto, Tegalrejo, Jogja sedang diproses hukum oleh Polresta Jogja. Pelaku adalah FA, 18, warga Bantul dan MTF, 17, warga Wirobrajan, Jogja.

Kejadian rasjal tersebut terjadi pada Selasa (18/4/2023) lalu, di mana pelaku menyabetkan celurit ke korban. Akibatnya, korban mengalami luka pada siku tangan kiri dan betis kaki kiri.

Advertisement

“Pelaku langsung kami tangkap setelah korban melapor, penangkapan dilakukan pada Rabu pagi, 19 April kemarin,” kata Kasatreskrim Polresta Jogja, AKP Archye Nevadha, Jumat (5/5/2023).

BACA JUGA: Polres Bantul Identifikasi Terduga Pelaku Klitih Mobil Penyiar RRI Jogja

Saat penangkapan pelaku, jelas Archye, Polresta Jogja menemukan barang bukti yang berkesesuaian dengan laporan korban. “Barang buktinya ada celurit dengan gagang warna coklat dengan ukuran 18,5 cm dan celurit warna silver ukuran 30,5 sentimeter dengan ukuran panjang keseluruhan 49 sentimeter. Lalu pakaian pelaku, sepeda motor yang sesuai dengan rekaman CCTV saat penganiayaan terjadi,” ujar dia.

Dalam video rekaman CCTV, terlihat korban sempat menangkis sabetan celurit yang dilakukan pelaku kearah wajah korban. “Motif tindakan pelaku karena korban mengejek ibu pelaku MTF yang masih dibawah umur, ejekannya berupa pelecehan lewat Whatsapp,” terang Archye.

Para pelaku, lanjut Archye, disangkakan Pasal 351 KUHP juncto Pasal 55 KUHP atau 56 KUHP. “Berkas perkara akan segera kami limpahkan ke kejaksaan,” tegasnya.

Archye mengimbau kepada masyarakat luas agar melaporkan kejadian rasjal bila mengalami atau melihatnya. “Kami pastikan akan ditindak dengan tegas agar jera,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement