Advertisement

Harian Jogja-Pemkab Sleman, Menggelar Aksi Donor Darah, Ada Banyak Hadiah, Mau?

Catur Dwi Janati
Kamis, 11 Mei 2023 - 00:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Harian Jogja-Pemkab Sleman, Menggelar Aksi Donor Darah, Ada Banyak Hadiah, Mau? Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sleman sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, Aji Wulantara. Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANHarian Jogja bersama Pemkab Sleman berkolaborasi menggelar aksi kemanusiaan donor darah untuk merayakan hari jadi keduanya yang hanya berpaut lima hari.

Harian Jogja memperingati HUT ke-15 pada 20 Mei mendatang, sedangkan Pemkab Sleman memperingati hari jadi Kabupaten Sleman ke-107 pada 15 Mei mendatang.

Advertisement

Ketua Panitia HUT ke-15 Harian Jogja, Nugroho Nurcahyo menuturkan kegiatan donor darah yang digelar Harian Jogja dan Pemkab Sleman sejalan dengan tema Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, yakni Nyawiji lan Murakabi Sesarengan Mbangun Sleman.

"Semangat kami dalam memperingati HUT ke-15 sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Sleman yakni Murakabi atau bermanfaat, sehingga kami berkolaborasi dalam kegiatan donor darah ini. Terlebih, milad Harian Jogja dan Pemkab Sleman hanya selisih lima hari," katanya.

Nugroho menerangkan rangkaian kegiatan HUT ke-15 Harian Jogja sudah dimulai sejak Maret 2023 dengan berbagai agenda di antaranya Bazar Minyak Goreng Murah bekerja sama dengan PT Sinar Mas.

Sekitar 7.000 liter minyak goreng disalurkan ke sejumlah titik di antaranya di Kota Jogja; di Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo; serta Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul.

Selain itu, Harian Jogja bersama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) juga membagikan 1.000 Al-Quran yang didistribusikan ke sejumlah masjid, taman pendidikan Al-Quran, dan juga pondok pesantren di DIY dan sekitarnya.

BACA JUGA: Sinar Mas dan Harian Jogja Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Ribuan Warga Antusias Mengikuti

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, Aji Wulantara menjelaskan acara yang digelar dalam peringatan hari jadi ini sesuai tema yang diusung yakni Nyawiji lan Murakabi Sesarengan Mbangun Sleman.

Aksi sosial ini akan digelar di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (12/5/2023) mulai pukul 08.00-10.30 WIB. "Kami berterima kasih kepada Harian Jogja karena bisa bergabung dengan kami, sehingga sasaran akan lebih banyak," katanya, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA: Sinar Mas-Harian Jogja Gelar Bazar Migor Murah di Panggungharjo, Antrean Warga Mengular

Khusus untuk aksi donor darah akan menyasar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sleman dan masyarakat umum. Dengan kerja sama ini, pendonor darah diharapkan lebih banyak sehingga darah yang terkumpul juga semakin banyak. "Semakin banyak memperoleh cadangan darah akan lebih bagus, dan momentum seperti ini yang memberi manfaat kepada masyarakat luas atau murakabi," katanya.

Aji menargetkan sekitar 1.000 pendonor dalam kegiatan ini. Apalagi panitia menyediakan doorprize 1 unit sepeda gunung. "Selain itu, untuk 100 pendonor pertama dapat paket makan steak sirloin Waroeng Steak dan Roti Ropi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement