Advertisement

Sinar Mas-Harian Jogja Gelar Bazar Migor Murah di Panggungharjo, Antrean Warga Mengular

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Sinar Mas-Harian Jogja Gelar Bazar Migor Murah di Panggungharjo, Antrean Warga Mengular Senior Advisor Sinar Mas, Ahmad Rusdi memberikan minyak goreng kepada salah satu warga Panggungharjo di Gedung Pertemuan Kalurahan Panggungharjo, Jumat (3/3/2023). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Kalurahan Panggungharjo menjadi titik terakhir roadshow bazar minyak goreng murah oleh Sinar Mas dan Harian Jogja yang digelar pada Jumat (3/3/2023). Dimulai pukul 09.00 WIB, ratusan warga tampak datang lebih awal dan menempati tempat duduk di dalam Gedung Pertemuan Kalurahan. Bahkan, antrean tersebut mengular hingga luar gedung.

Bazar yang menjadi salah satu rangkaian HUT ke-15 Harian Jogja tersebut diikuti oleh setiap padukuhan yang ada di Kalurahan Panggungharjo.

Advertisement

Senior Advisor Sinar Mas Ahmad Rusdi mengatakan bahwa bazar untuk tahun ini digelar di kota Jogja dan dua kabupaten di DIY, yakni Kulonprogo dan Bantul. Khusus di Bantul, tepatnya di Kalurahan Panggungharjo, Sinar Mas dan Harian Jogja menyediakan 2.000 liter minyak goreng.

"Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Ini menjadi perhatian kami untuk berbagi rasa terutama menjelang puasa Ramadan dan Idulfitri," kata Rusdi disela kegiatan.

BACA JUGA: Sinar Mas dan Harian Jogja Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Ribuan Warga Antusias Mengikuti

Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono berharap Harian Jogja dapat mengadakan kegiatan bazar lagi dengan Sinar Mas di Kalurahan Panggungharjo. “Sinas Mas dan Harian Jogja hadir untuk masyarakat dengan situasi seperti ini, harga minyak goreng agak mahal, tapi Sinar Mas hadir dengan minyak goreng premium dengan harga yang sangat murah. Kedepan kami berharap dapat menyelenggarakan acara serupa di kemudian hari,” kata Anton di sela kegiatan.

Anton juga berterima kasih kepada Kalurahan Panggungharjo yang telah memberikan tempat dan fasilitas lain, sehingga dapat diselenggarakan bazar minyak goreng murah dengan lancar.

Lurah Panggungharjo yang diwakili Kamituwo, Hosni Bimo Wicaksono mengatakan bazar tersebut dapat menjadi ruang untuk silaturahmi antara Sinar Mas, Harian Jogja, dengan warga Panggungharjo. Terangnya, harga minyak goreng dalam bazar tersebut jauh di bawah harga pasar.

“Menjelang bulan puasa, migor murah ini tentu sangat bermanfaat karena biasanya harga sembako akan naik, sedangkan warga sangat membutuhan minyak. Sehingga dengan adanya bazar migor dengan harga di bawah harga pasar sangat bermanfaat bagi warga Panggungharjo.

Karena itu saya mewakili Kalurahan Panggungharjo, mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas, Harian Jogja, dan Pemerintah Kabupaten Bantul atas kegiatan ini,” kata Bimo di sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (KUKMPP), Agus Sulistiyanta mengatakan bahwa bazar minyak goreng merupakan pilihan tepat mengingat perlu adanya pengendalian harga di masyarakat.

“Saya mengapresiasi bazar minyak goreng ini, sehingga dapat dijangkau masyarakat. Ini adalah bentuk itikad baik dan ikhtiar bersama dalam menjaga stabilitas harga dan persediaan kebutuhan pangan pokok ditengah kondisi masyarakat yang berusaha bangkit untuk mengembangkan sektor ekonomi kita,” kata Agus.

Dia mengatakan pengendalian harga bahan pokok tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah sendiri, karena itu Pemda memerlukan kolaborasi dan sinergi dari berbagai elemen. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 15 Harian Jogja. Semoga Harjo sebagai salah satu media yang eksis di Kabupaten Bantul dan khususnya DIY akan terus berkembang, sehingga dapat memberikan berita yang inovatif, positif, berimbang, dan memberikan inspirasi kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu warga yang juga anggota UMKM Pangunggharjo, Retno Sri Subranti mengatakan bahwa bazar minyak goreng murah tersebut sangat membantu utamanya untuk pelaku UMKM. Katanya, harga minyak goreng di pasar cukup tinggi dibandingkan dengan minyak goreng dalam bazar tersebut. “Mudah-mudahan bazar seperti ini berkelanjutan untuk seluruh masyarakat Panggungharjo,” kata Retno.

Senada, Ketua RT 5 Dusun Cabean, Welas mengatakan bazar minyak tersebut begitu membantu warga utamanya untuk para pelaku usaha. “Saya sering mengoreng kan karena kerap mendapat pesanan. Kalau beli di pasar itu harganya bisa lebih dari yang ada di bazar ini,” kata Welas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement