Advertisement

Petani Milenial Sleman Punya Badan Usaha, Permudah Akses Modal

Catur Dwi Janati
Senin, 15 Mei 2023 - 14:17 WIB
Sunartono
Petani Milenial Sleman Punya Badan Usaha, Permudah Akses Modal Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meluncurkan badan usaha milik petani milenial Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Minggu (14/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Petani Milenial Sleman resmi meluncurkan badan usaha milik Petani Milenial Sleman bernama PT. Petani Milenial Sleman. Memiliki legal formal, keberadaan badan usaha ini dharapakan dapat memudahkan akses permodalan bagi petani.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi langkah petani milenial Sleman dengan mengantuk badan usaha PT. Petani Milenial Sleman. Diluncurkannya badan usaha ini dinilai Kustini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan sektor pertanian Sleman.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

"Badan usaha PT. Petani Milenial Sleman ini menjadi bukti eksistensi petani milenial di Sleman. Terlebih lagi badan usaha ini bertujuan untuk untuk lebih mengoptimalkan pengembangan sektor pertanian dan meningkatkan kemampuan para petani milenial di Kabupaten Sleman," ungkapnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (14/5/2023). 

BACA JUGA : Begini Cara Sleman Kembangkan Pertani Milenial

Dari sisi permodalan, Kustini menuturkan keberadaan badan usaha tersebut dapat membantu para petani untuk mengakses bantuan permodalan. Pasalnya setelah berbadan hukum, petani milenial diakui secara legal dan memiliki kredibilitas bagi pelanggan maupun mitra usahanya.

"Saya berharap agar keberadaan petani milenial yang tergabung dalam PT. Petani Milenial Sleman di Kabupaten Sleman dapat menjadi energi baru dalam percepatan pembangunan pertanian," katanya.

Ketua Petani Milenial Sleman, Taufik Mawaddani menjelaskan badan usaha PT. Petani Milenial Sleman ini menjadi bukti eksistensi petani milenial di Sleman. Peluncuran badan usaha ini menurutnya merupakan konsistensi petani milenial Sleman dalam memajukan sektor pertanian di Sleman. 

"Kami berharap petani milenial ini tidak hanya menjadi organisasi tempat berkumpulnya para petani, tetapi juga menjadi suatu wadah bisnis, kerjasama agar dapat memfasilitasi para petani baik produk pertanian maupun lainnya," ucapnya. 

BACA JUGA : Lebih Dari 30 Persen Petani Milenial di Sleman Geluti

Dari catatan Taufik, saat ini ada sekitar 800 petani yang tergabung ke dalam petani milenial sleman. Jumlah tersebut disebutkan Taufik berpotensi akan terus bertambah.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bentoel Minta RUU Kesehatan Setarakan Tembakau dengan Narkotika Ditinjau Ulang

News
| Rabu, 07 Juni 2023, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Pacu Adrenalin Lewat 3 Wisata Ekstrem di Jogja

Wisata
| Rabu, 07 Juni 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement