Advertisement

Dukung Program Transmigrasi, Pemkab Sleman Peroleh Penghargaan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 17 Mei 2023 - 06:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Program Transmigrasi, Pemkab Sleman Peroleh Penghargaan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT, di UGM, Selasa (16/5/2023) - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman kembali meraih penghargaan karena dinilai Berkontribusi Besar dalam Mendukung Program Transmigrasi.

Kali ini, penghargaan diberikan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi Tahun 2023 di Grha Saba Pramana kampus UGM, Selasa (16/5/2023).

Advertisement

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengaku senang atas diraihnya penghargaan tersebut. Ia juga mengajak stakeholder terkait untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus mendukung program transmigrasi di Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Kuota Belum Pasti, Puluhan Warga Gunungkidul Siap Transmigrasi

"Dengan program transmigrasi maka diharapkan jumlah penduduk bisa merata, kesejahteraan masyarakat juga merata," katanya usai menerima penghargaan.

Rakornas ini diikuti 50 orang kepala daerah, 119 dinas yang membidangi ketransmigrasian dari tingkat provinsi maupun kabupaten. Selain itu diikuti pula mahasiswa penerima program beasiswa sebanyak 45 orang dan mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN PPM sebanyak 1000 orang.

Menurut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, saat ini waiting list masyarakat yang ingin melakukan transmigrasi, khususnya dari pulau Jawa dan Bali, lebih dari 5.000 Kepala Keluarga. Hal itu, lanjutnya, menjadi bukti program transmigrasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Namun demikian kita tidak mau grusa-grusu. Kita ingin menyiapkan program yang sebagus mungkin supaya kedepan transmigrasi bukan semata mata memindahkan penduduk dari satu tempat ketempat lain tapi betul-betul didesain sedemikian rupa," katanya.

BACA JUGA: Selain Dramatis, Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand Dibumbuhi Prank Wasit

Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT, Danton Ginting Munthe, menerangkan pemberian penghargaan ini diberikan kepada 50 kepala daerah atas kontribusi dan kerja kerasnya terhadap pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi daerah, yang memperoleh penghargaan meliputi daerah asal atau daerah pengirim.

Selain itu diberikan juga penghargaan kepada delapan mahasiswa Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) yang berasal dari tiga universitas, yakni UIN Raden Fatah Palembang, UNSOED Purwokerto dan UNSIA Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement