Advertisement

Marsma TNI Wayan Superman Pimpin AAU

Lugas Subarkah
Kamis, 25 Mei 2023 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Marsma TNI Wayan Superman Pimpin AAU Marsma TNI Wayan Superman secara simbolik menerima jabatan baru sebagai Gubernur AAU, di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Kamis (25/5/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Marsma TNI Wayan Superman resmi menjadi Gunermur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsda TNI Eko D. Indarto. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Kamis (25/5/2023).

Upacara dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Dalam sambutannya, ia menuturkan amanah dan tugas mulia sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara, telah diemban dengan sangat baik oleh Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto.

Advertisement

Marsda TNI Eko D Indarto yang telah memimpin AAU selama 1 tahun 3 bulan. “Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama memimpin Akademi Angkatan Udara,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Asiana Eko D. Indarto, atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam menjalankan tugasnya selama ini. "Semoga Marsekal dan Ibu, senantiasa mendapat petunjuk dan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Baca juga: Bandara Adi Soemarmo Siapkan 15 Orang per Sif untuk Layani Jemaah Haji

Kepada Marsekal Pertama TNI Wayan Superman, selaku Gubernur AAUyang baru, Kasau ucapkan slamat bertugas. Ia berpesan, agar Marsma Wayan dapat segera beradaptasi dalam penugasan sebagai Gubernur AAU.

AAU menurutnya memiliki tugas berat untuk membentuk karakter taruna khususnya di era transformasi digital saat ini. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan. Dengan berbagai upaya dan kerja keras segenap sivitas akademika AAU, sehingga berbagai tantangan tersebut dapat dijawab dengan bijak dan tepat.

“Persiapkanlah Karakter Taruna AAU dengan sebaik-sebaiknya, karena masa depan TNI Angkatan Udara berada di tangan mereka.” Katanya.

Marsma TNI Wayan Superman sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasau dan mulai ditugaskan sebagai Gubernur AAU pada 27 April 2023. Sedangkan Marsda TNI Eko D. Indarto menempati jabatan baru sebagai Irjen AU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Terbitkan Aturan Turunan Terkait Tindak Pidana Kekerasan Seksual

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement