Advertisement

Tawuran Pecah di Beberapa Tempat di Jogja, Jalan Ditutup

Hadid Husaini
Minggu, 04 Juni 2023 - 20:29 WIB
Budi Cahyana
Tawuran Pecah di Beberapa Tempat di Jogja, Jalan Ditutup Jalan Kusumanegara, Jogja, ditutup pada Minggu (4/6/2023) malam karena tawuran yang melibatkan dua kelompok. - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tawuran pecah di beberapa lokasi di Kota Jogja pada Minggu (4/6/2023) hingga malam hari. Jogja pun kembali trending alias menjadi pembicaraan hangat di Twitter.

Keributan terjadi di sekitar Balai Kota Jogja di Jalan Kenari, kemudian ke Jalan Kusumanegara hingga ke sekitar Jalan Taman Siswa. Sampai Minggu malam, sebagian Jalan Kusumanegara masih ditutup oleh polisi.

Advertisement

Tawuran di sekitar Jalan Kenari mulai pecah sekitar pukul 16.30 WIB. Salah seorang warga setempat mengatakan sebelum tawuran, massa datang mengendarai sepeda motor dan mengibarkan bendera. Warga setempat akhirnya menutup jalan dan gang masuk kampung untuk mencegah massa masuk ke kampung. Tembakan peringatan dari polisi beberapa kali terdengar. Dia mengaku melihat beberapa orang bagian dari massa memakai seragam pencak silat.

BACA JUGA: Anggota Dikeroyok Orang di Parangtritis, Ratusan Pesilat PSHT Geruduk Polres Bantul

Keributan kemudian bergeser ke Jalan Kusumanegara, Umbulharjo, hingga ke arah Jalan Taman Siswa. Yanto, warga sekitar Taman Siswa mengatakan tawuran terjadi setelah sekelompok orang berlari ke arah Taman Siswa lantaran dikejar massa.

“Dimulai sekitar jam 5 sore. Massa dari sekitar Stadion Mandala Krida,” kata dia.

Hingga Minggu malam, Jalan Kusumanegara masih ditutup dan lalu lintas ke arah Titik Nol Kilometer dari arah timur dialihkan.

Tawuran di Kota Jogja membuat nama Jogja trending di Twitter pada Minggu malam dengan belasan ribu cuitan yang memperlihatkan video massa yang melemparkan batu dan berlarian di beberapa tempat. Sejumlah akun mengaitkannnya dengan kelompok silat.

Sebelumnya, Jogja beberapa kali trending di Twitter karena klitih atau kekerasan jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement