Advertisement

Mandiri Jogja Marathon 2023 Digelar di Sleman, Bupati: Semoga Mampu Dongkrak Perekonomian

Catur Dwi Janati
Minggu, 18 Juni 2023 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Mandiri Jogja Marathon 2023 Digelar di Sleman, Bupati: Semoga Mampu Dongkrak Perekonomian Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah) melepas para pelari dalam acara Mandiri Jogja Marathon 2023 di kompleks Candi Prambanan, Minggu (18/6/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan pelari berjejal mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2023 yang mengambil start di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Minggu (18/6/2023) pagi. Gelaran wisata olahraga (sport tourism) ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam gelaran tersebut mendukung adanya agenda olahraga semacam ini. Tak hanya menjadi ajang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, kegiatan sport tourism seperti ini diharapkan Kustini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Sleman. "Adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung sport tourism yang ada di Kabupaten Sleman," tegasnya.

Advertisement

Vice President (VP) Bank Mandiri Area Yogyakarta, Evi Martiani menuturkan agenda Mandiri Jogja Marathon 2023 menjadi gelaran yang ketujuh kalinya diadakan.

BACA JUGA: Perkuat Komitmen Kesehatan, 8.000 Pelari Jogja Marathon Diberi Perlindungan

Dia menjelaskan maraton kali ini sengaja digelar dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM. Setidaknya ada 69 UMKM Sleman yang dilibatkan dalam Mandiri Jogja Marathon 2023.

"Jadi di sepanjang rute ini kami edukasi dan fasilitasi para UMKM dan warga setempat untuk dapat berpartisipasi. Harapannya ekonomi masyarakat bisa meningkat," tuturnya.

Lebih lanjut Evi menjelaskan para pelari akan melewati rute di dua Kapanewon, yakni Kalasan dan Ngemplak. Diikuti kurang lebih delapan ribu peserta, ada empat kategori lari dalam ajang maraton ini.

Keempat kategori itu meliputi marathon 42 kilometer, half marathon 21 kilometer, 10 kilometer dan fun run lima kilometer. "Khusus yang lima kilometer tidak dilombakan, fun run saja," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement