Advertisement

Jelang HUT Kemerdekaan, Kesbangpol Sleman Kampanyekan Pembagian Bendera Merah Putih

Catur Dwi Janati
Senin, 10 Juli 2023 - 12:17 WIB
Sunartono
Jelang HUT Kemerdekaan, Kesbangpol Sleman Kampanyekan Pembagian Bendera Merah Putih Suasana gerakan pembagian Bendera Merah Putih 2023 pada Sabtu (8/7/2023) di Lapangan Pemda Sleman. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman mencanangkan gerakan pembagian Bendera Merah Putih 2023. Secara simbolis sejumlah bendera merah putih diberikan kepada panewu dan perwakilan organisasi masyarakat dalam pencanangan gerakan ini. 

Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Hery Sutopo menjelaskan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hery menambahkan jika kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan hal yang sama.

Advertisement

"Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia serta mendorong kesadaran berbagai pihak baik Pemerintah, TNI, POLRI, organisasi kemasyarakatan, partai politik, kampus, sekolah dan unsur swasta serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih," terang Hery pada Sabtu (8/7/2023) di Lapangan Pemda Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mendukung gerakan pembagian bendera merah putih ini. Gerakan ini dinilai Kustini dapat menjadi upaya untuk membangkitkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kustini berharap pembagian bendera merah putih ini dapat kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan, saya yakin kita akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Periksa Yuki Kato Terkait Promosi Judi Online

News
| Minggu, 24 September 2023, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Destinasi Unik, Kuil Buddha Ini Dibangun dengan Jutaan Botol Bir

Wisata
| Sabtu, 23 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement