Advertisement

Amien Rais Optimistis Partai Ummat Lolos Ambang Batas Parlemen, Rumah Pemenangan Dibentuk Seluruh DIY

Sunartono
Rabu, 19 Juli 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Amien Rais Optimistis Partai Ummat Lolos Ambang Batas Parlemen, Rumah Pemenangan Dibentuk Seluruh DIY Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais saat menghadiri pembukaan rumah pemenangan di Baciro, Kota Jogja, Minggu (19/7/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais optimistis Partai Ummat dapat lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 mendatang. Partai ini secara resmi membuka Rumah Pemenangan di berbagai tempat di DIY pada Rabu (19/7/2023).

Amien secara langsung menghadiri pembukaan Rumah Pemenangan Partai Ummat (Rumat) di Jalan Tunjung, Bcairo, Gondokusuman, Kota Jogja. Dalam kesempatan itu Amien Rais mengatakan sebagai warga DIY merasa mendapatkan siraman segar dengan adanya rumah pemenangan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Hanum Rais Menyeberang ke Partai Ummat, Begini Reaksi 

Alasannya karena kader Partai Ummat sudah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang benar-benar berjuang. Seluruh kader siap berkoban baik waktu maupun benda yang dimiliki. Amien menegaskan di tubuh Partai Ummat tidak ada konglomerat maupun pejabat karena semua lahir dari akar rumput.

“Rumah pemenangan seperti ini akan dibentuk juga di beberapa wilayah seperti Semanu, Kulonprogo untuk memfasilitasi kegiatan yang sama,” kata Amien.

Amien menyinggung soal pencalonan anaknya yaitu Hanum Salsabila Rais sebagai Caleg Partai Ummat DPR RI. Hanum telah resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus mundur dari Anggota DPRD DIY. “Untuk Caleg DPR RI dari DIY Mbak Hanum.” ucapnya.  

Kader Partai, kata Amien, akan bekerja keras total dan habis-habisan untuk menuju ke 2024. Adapun terkait hasil menargetkan mendapatkan persentase suara bisa lolos ambang batas parlemen.

“Inysaallah lolos di atas ambang batas parlemen, atasnya berapa kami belum bisa, tetapi minimal lolos ambang batas, syukur-syukur beberapa persen di atas itu,” katanya.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro menambahkan peresmian rumah pemenangan dilakukan di tiga titik. Selain di Gondokusuman, juga dibentuk di Semanu Gunugnkidul dan Bambanglipuro, Bantul. Ia berharap rumah pemenangan itu akan menjadi jembatan dan sekaligus eksekutor program Partai Ummat yang dapat menyentuh langsung kepada warga.

“Kami ingin memajukan kepentingan warga, warga bukan hanya sebagai obyek; tetapi warga adalah subyek dari proses demokrasi. Warga Jogja harus di depan,” ujarnya.

BACA JUGA : Partai Ummat Daftarkan Ratusan Caleg

Menurutnya, rumah pemenangan ummat akan mempunyai tiga program pokok yaitu sambang warga, gerakan wirausaha Jogja obah dan rumah penampung aspirasi warga terhadap kebutuhan legislasi warga. Dengan sambang warga diharapkan Partai Ummat dapat disosialisasikan secara langsung kepada warga dengan pendekatan langsung kepada warga oleh kader dan simpatisan Partai Ummat.

“Sedangkan untuk kegiatan wirausaha Jogja Obah diharapkan bisa menjadi stimulan dan juga jembatan bagi generasi muda dan kaum perempuan untuk meningkatkan kemampuan wirausaha. Kami sudah menyiapkan paket-paket kegiatan wirausaha dari pelatihan, coaching bisnis bagi pemula dan lain-lain,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement