Advertisement

Masjid Raudhatul Jannah Ramah Disabilitas Mulai Dibangun di Bantul

Hadid Husaini
Rabu, 19 Juli 2023 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Masjid Raudhatul Jannah Ramah Disabilitas Mulai Dibangun di Bantul Bupati Bantul Meresmikan Pembangunan Ulang Masjid Raudhatul Jannah, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul secara simbolis, Rabu (19/7/2023). - Harian Jogja - Hadid Husaeni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, dimulai Rabu (19/7/2023). Masjid tersebut akan dibangun kembali dengan bangunan baru yang lebih representatif terutama untuk jemaah yang tergolong berkebutuhan khusus.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, Edi Prasetyo, menyampaikan masjid tersebut menampung jemaah dari dua Padukuhan. Dalam pembangunan yang rencana ditarget selesai dalam waktu enam bulan tersebut membutuhkan biaya kurang lebih Rp1 miliar.

Advertisement

“Kita sekarang punya 705 meter persegi untuk memenuhi dua padukuhan. Masjid dan rumah yang sudah kami beli akan dirobohkan dan dibangun bangunan yang baru,” kata Edi.

Dana yang selama ini diperoleh menurutnya berasal dari gotong royong jemaah. Masjid tersebut menurut Edi akan menggunakan arsitektur jawa kontemporer.

Selain itu, Masjid tersebut akan dibuat lebih inklusif bagi para lansia dan disabilitas. “Kita bangunannya inklusif, kita melayani yang difabel. Ada beberapa jemaah yang tunanetra yang sepuh misalkan pakai kursi roda kita buatkan ram, kita lihat nanti apa saja kebutuhannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Penyalahgunaan Tanah Kas Desa: SPBU, Kafe, sampai Indekos di Sleman Besok Disegel Satpol PP

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengapresiasi pembangunan masjid yang dilakukan secara kolektif tersebut. Menurutnya pembangunan masjid yang dilakukan di setiap tempat selalu selesai. Dirinya membandingkan dengan pembangunan infrastruktur yang justru sering mangkrak.

“Masjid sebagai tempat paling mulia dalam proses membangun selalu dibantu yang terlihat atau tidak, Tidak ada yang mangkrak. Meskipun waktunya lama tapi tetap selesai. Saya turut mangayubagyo atas dibangunya Masjid Raudhatul Jannah,” kata Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement