Advertisement

Bupati Gunungkidul Hadiri Praspa TNI di Istana Merdeka, Putra Sulungnya Lulus dari Akmil

David Kurniawan
Kamis, 27 Juli 2023 - 07:37 WIB
Sunartono
Bupati Gunungkidul Hadiri Praspa TNI di Istana Merdeka, Putra Sulungnya Lulus dari Akmil Bupati Gunungkidul Sunaryanta berfoto bersama anaknya usai dilantik dalam Praspa TNI di Istana Merdeka. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menghadiri pelantikan Praspa TNI POLRI tahun 2023 yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Rabu (26/07/2023). Kehadirannya ini untuk menyaksikan putra pertamanya dilantik sebagai perwira dengan pangkat letnan dua.

Proses pelantikan para perwira ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Adapun rinciannya lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

Advertisement

BACA JUGA : Kasau Wisuda 113 Taruna AAU 2023, Ini Peraih Adhi Makayasa

Salah satu peserta Praspa yang akan dikukuhkan menjadi perwira dengan pangkat letnan dua adalah putra dari pasangan Bupati Sunaryanta dan Diah Purwanti yakni Dimas Waskita Kusuma. “Sebagai orang tua saya sangat bersyukur dan bangga. Alhamdulillah anak pertama sudah selesai pendidikan di Akademi Militer,” kata Sunaryanta, Rabu siang.

Putra Bupati Gunungkidul merupakan lulusan Akmil 2023. Sejak kecil sudah berniat untuk masuk ke dunia militer untuk mengikuti jejak Sang Ayah. Letda Dimas juga sempat mengenyam pendidikan SMA Taruna Nusantara di 2019. “Saya juga sempat berkarir di militer. Tapi, anak saya berusaha mandiri untuk mencapai cita-citanya menjadi abdi Negara,” kata Sunaryanta.

Menurut dia, guna mencapai cita-cita, puteranya hampir setiap hari berlatih fisik dan menjaga asupan makanannya. Tujuannya agar tubuhnya tetap fit dalam mengikuti berbagai rangkaian pelatihan dan tentunya menjaga kedisiplinan.

“Semoga tetap amanah dan professional dalam menjalankan tugas kedinasan,” katanya.

BACA JUGA : Kasus Kematian Taruna Akpol, 13 Taruna Dipecat

Disinggung mengenai anak kedua, Sunaryanta mengakui putranya Yudha Dinasty baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku pendidikan menengah. Rencananya tahun ini akan mengenyam pendidikan di salah satu pergurutan tinggi di Kota Jogja.

Ia berharap kedua anaknya diberikan kemudahan dan kesuksesan di setiap tahapan yang dilalui. “Sebagai orang tua akan terus mendoakan. Tentunya ada keinginan akan menjadi anak yang sukses yang membawa manfaat bagi orang banyak,” katan Sunaryanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement