Advertisement

Kader Pembangunan Manusia Diminta Berperan Aktif Cegah Kasus Stunting

Catur Dwi Janati
Sabtu, 29 Juli 2023 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kader Pembangunan Manusia Diminta Berperan Aktif Cegah Kasus Stunting Suasana Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Sleman pada Jumat (28/7/2023) di Convention Hall Hotel Prima SR. - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas P3AP2KB dan Dinas PMK Sleman kembali menggelar Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Sleman. Salah satu topik bahasan dalam pembinaan kali ini yakni upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting yang memerlukan peran aktif KPM. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang membuka langsung kegiatan pembinaan ini mengingatkan pentingnya peranan kader dalam pencegahan stunting.

Advertisement

BACA JUGA: Hari Keluarga Nasional, Stunting Masih Jadi Pembahasan Utama di Sleman

KPM disebutkan Kustini harus berperan aktif untuk memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting mendapatkan edukasi. Termasuk memperoleh layanan berkualitas khususnya pada 1000 hari pertama kehidupan.

"Saya berharap KPM memiliki peran aktif dalam upaya pencegahan stunting melalui edukasi dan layanan," ujarnya pada Jumat, (28/7/2023) di Convention Hall Hotel Prima SR.

Selain diikuti para anggota KPM se-Kabupaten Sleman, pembinaan ini turut diikuti anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kapanewon dan Kalurahan di Kabupaten Sleman. Berkumpulnya para kader ini diharapkan juga dapat menjadi ajang evaluasi terkait permasalahan-permasalahan yang ditemui di lapangan dalam upaya penurunan stunting 

"Acara ini dapat digunakan sebagai wadah bertukar pikiran untuk saling mengevaluasi dan menemukan solusi atas kendala yang mungkin ditemui di lapangan," ungkapnya.

Kustini berpesan agar pada kader mampu bersinergi bersama pemerintah serta stakeholder terkait untuk melakukan percepatan penurunan prevalensi stunting di Sleman. "Upaya penurunan stunting menuntut perhatian semua pihak," ujarnya 

"Pemkab Sleman berupaya menyelaraskan kebijakan baik dari sisi pemerintah, swasta, akademisi, dan tentunya para kader pembangunan manusia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement