Advertisement

Sultan HB X Berikan Tanda Penghargaan kepada Pembina Pramuka di DIY

Media Digital
Minggu, 27 Agustus 2023 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Sultan HB X Berikan Tanda Penghargaan kepada Pembina Pramuka di DIY Sultan HB X saat memimpinApel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Halaman Balaikota Jogja, Sabtu (26/8 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sultan HB X memberikan tanda penghargaan bagi anggota pramuka yang sudah mengabdi dan berkarya di DIY.

Pemberian penghargaan tersebut disampaikan Sultan HB X saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Halaman Balaikota Jogja, Sabtu (26/8/2023).

Advertisement

Apel tersebut diikuti oleh ratusan orang dari pengurus Kwartir Daerah Pramuka DIY, Kwartir Cabang kabupaten/kota, Kwartir Ranting dan anggota Pramuka dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega serta Satuan Karya. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan ditampilkan tari kreasi dan pemberian tanda penghargaan.

BACA JUGA: Sultan HB X: Soal Sampah Bukan Wewenang Saya, Tapi Kabupaten/Kota

Sultan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) DIY ini memberikan tanda penghargaan kepada 11 orang, 10 darma bakti, dan satu karya bakti. Penghargaan yang diberikan Kamabida berupa lencana itu dimaksudkan untuk memantik semangat anggota dan pengurus pramuka se-DIY agar terus berbakti dan berkarya.

Gubernur DIY itu berpesan agar seluruh anggota pramuka terus mengembangkan dirinya dan profesionalitasnya untuk menjawab tantangan zaman.

“Tema dirgahayu tahun ini adalah Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional serta Berwawasan Global. Bagi saya, ini bukanlah sekadar kata-kata, tetapi suatu panggilan kebangsaan untuk mengatasi tantangan besar yang menghadang Pramuka dan generasi muda di masa depan,” jelas Sultan.

Sultan menilai pramuka sebagai hal penting, terutama dalam semangat kemerdekaan. “Pramuka adalah penjaga api kemerdekaan yang senantiasa menyala, memandu kita dalam mengaktualisasi semangat kemerdekaan, dan mengarahkan Indonesia menuju kemajuan,” terangnya.

Anggota pramuka, bagi Sultan, adalah penerus semangat pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. “Pramuka adalah sekolah untuk menciptakan manusia sejati, kita adalah pewaris dari cita-cita para pahlawan yang membebaskan bangsa, dari belenggu penjajahan. Kini, tugas mulia telah menanti, meneruskan tongkat estafet perjuangan, mengisi kemerdekaan dengan upaya positif, kerja keras, dan inovasi,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suami Mutilasi Istri di Ciamis: Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement