Advertisement

Menyeberang ke Partai Ummat, Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Ini Segera di-PAW

Yosef Leon
Selasa, 05 September 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Menyeberang ke Partai Ummat, Anggota Fraksi PAN DPRD Bantul Ini Segera di-PAW Logo PAN - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Bantul segera melakukan pergantian antarwaktu (PAW) anggota mereka, Ichwan Thamrin setelah menerima surat keputusan dari Gubernur DIY.

PAW itu dilakukan lantaran Ichwan Thamrin menyerberang dari PAN ke Partai Ummat. Nantinya, posisi Ichwan di DPRD Bantul akan digantikan oleh Padmini.

Advertisement

Ketua DPD PAN Bantul, Wildan Nafis mengungkapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahwa pengganti Ichwan Thamrin nantinya merupakan Padmini yang pada Pileg 2019 lalu menempati perolehan suara nomor dua setelah Ichwan. Pihaknya tinggal menunggu waktu dari DPRD setempat terkait dengan jadwal pelantikan tersebut. 

"Surat persetujuan dari Gubernur DIY terkait dengan PAW atas nama Ichwan Thamrin kepada Padmini seperti yang diajukan oleh DPD II PAN Bantul sudah sampai di DPRD Bantul, sekarang kami tinggal menunggu tanggal pelantikan," kata Wildan, Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA: PAN dan Golkar Berebut Posisi Cawapres Berpasangan dengan Prabowo

Wildan menjelaskan, sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa proses PAW akan dilakukan enam bulan sebelum masa berakhirnya tugas anggota DPRD Bantul periode 2019-2024. "Sesuai aturan, PAW bisa dilakukan maksimal enam bulan sebelum masa jabatan anggota DPRD Bantul berakhir atau di pertengahan bulan Agustus 2024 yang akan datang," ucapnya.

Senada, Sekretaris DPRD Bantul, Prapta Nugraha mengaku sudah menerima surat keputusan Gubernur DIY soal PAW Ichwan Thamrin. Selanjutnya DPRD Bantul akan menggelar rapat Badan Musyawarah untuk mengagendakan rapat paripurna istimewa PAW anggota DPRD Bantul.  "Rencananya akan kami gelar rapat Badan Musyawarah tanggal 19 September mendatang. Di agenda itu nanti akan ditentukan kapan PAW akan digelar," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement