Advertisement

Rois Sleman Harus Aktif di Kegiatan Sosial dan Jaga Kebersamaan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 09 September 2023 - 18:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rois Sleman Harus Aktif di Kegiatan Sosial dan Jaga Kebersamaan Suasana pembinaan Forum Rois Kapanewon wilayah Sleman Barat pada Sabtu (9/9/2023) di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Rois diharapkan aktif di kegiatan sosial. - Istimewa/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembinaan Forum Rois Kapanewon wilayah Sleman Barat kembali digelar. Rois, diharapkan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat dan ikut menjaga kebersamaan.

Kegiatan pembinaan rois ini diikuti oleh perwakilan pengurus Forum Rois tingkat Kapanewon yang berada di wilayah Sleman Barat. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menilai pembinaan bagi rois merupakan salah satu upaya untuk menjaga tali silaturahmi. Harapannya, para rois di Sleman lebih termotivasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Advertisement

"Yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan ini merupakan sarana yang strategis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para rois," tutur Kustini pada Sabtu (9/9/2023) di Ruang Rapat Sembada, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Baca juga: Olahraga Pagi atau Malam Tidak Jadi Soal, Perhatikan Kesiapan Tubuh

Keberadaan rois kata Kustini, tidak hanya berkewajiban menanamkan ajaran-ajaran agama kepada masyarakat di sekelilingnya, perannya juga dibutuhkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Karenanya, Kustini menyebut para rois punya konsekuensi untuk memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas terutama mengenai agama Islam.

Kustini berharap para rois dapat merangkul masyarakat untuk menanamkan sikap kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini untuk mewujudkan kondisi yang harmonis di lingkungan masyarakat.

Kebersamaan dan toleransi tersebut kata Kustini juga selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong rotong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bea Cukai Tagih Alat Belajar SLB hingga Ratusan Juta, Begini Penjelasan Sri Mulyani

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement