Advertisement

10.000 Warga di DIY Ikuti Senam Sehat

Sunartono
Senin, 11 September 2023 - 09:27 WIB
Sunartono
10.000 Warga di DIY Ikuti Senam Sehat Kegiatan senam sehat di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/9/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 10.000 orang warga DIY mengikuti kegiatan senam sehat yang digelar oleh DPW PAN DIY di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/9/2023).

Ketua DPW PAN DIY Arif Noor Hartanto mengatakan kegiatan senam sehat itu sebagai upaya partainya untuk memasyarakatkan olahraga dengan tujuan untuk kesehatan. Selain itu untuk mempertemukan masyarakat sehingga bisa saling bersilaturahmi. Di sisi lain dengan banyaknya warga berkumpul diharapkan memberikan dampak ekonomi karena banyak UMKM yang berjualan.

Advertisement

BACA JUGA : Muhammadiyah dan Masyarakat Bersinergi lewat Senam Massal dan Jalan Sehat

“Kami DPW PAN DIY juga memiliki tiga kami peduli upaya untuk melestarikan lingkungan khususnya menjaga udara tetap bersih ditandai dengan program Langit Biru. Kemudian PAN DIY mengajak semua pihak untuk gemar berolahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat, serta PAN DIY peduli pemberdayaan UMKM sebagai upaya pengurangan kemiskinan,” kata Arif.

Kegiatan itu diikuti pengurus PAN se-DIY, Barisan Muda  Penegak Amanat Nasional (BMPAN), Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Simpatik, Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PAN untuk DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi. Selain itu hadir  Bacaleg PAN yang akan bertarung di DPR RI mulai dari Totok Daryanto, Sri Purnomo, Ibnu Mahmud Bilaludin yang saat ini berstatus anggota Fraksi PAN DPR RI hingga Erlin Susilasari.

“Senam sehat PAN ini diikuti 10.000 warga perwakilan kabupaten dan kota seluruh DIY. Kemudian sebelumnya kami menyelenggarakan juga lomba senam kreasi yang juaranya kami umumkan bersamaan dengan kegiatan senam massal ini,” kata Ketua Panitia HUT PAN Ke-25, Respati Agus Sasangka.

BACA JUGA : Gandeng Perwosi, Kapanewon Mlati Gelar Senam Massal dan Lomba Senam

Senam Kreasi PAN se-DIY diikuti 17 tim senam, dengan urutan juara: Wiens' Dance (juara pertama dan favorit), SunBlue (juara kedua), Sekar Ayu Kotagede (juara ketiga), sedangkan juara harapan diraih oleh Puan Kota Jogja, Dusun Mandesan Semin dan Dusun Kedung Poh Lor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement