Advertisement

Hokky Diincar PSIS, Giliran PSS Bidik Fortes

Catur Dwi Janati
Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Hokky Diincar PSIS, Giliran PSS Bidik Fortes Carlos Fortes - Instagram: @PSISofficial

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah tertahan di posisi ke-14 klasemen BRI Liga 1, PSS Sleman berniat memburu pemain baru untuk menambah daya gedor tim. Setelah resmi mengganti kursi kepelatihan, Super Elang Jawa kini berhasrat mendatangkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim.

"PSS ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim. Kita tahu seperti apa lini depan PSS saat ini dan menurut saya hal tersebut harus dibenahi," kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Rabu (11/10/2023).

Advertisement

Bukan tanpa sebab PSS mencari ujung tombak. Jika menilik catatan pencetak gol paling banyak di kubu Super Elang Jawa saat ini, sumbangan gol terbanyak disumbang bukan dari posisi penyerang utama. Gol terbanyak justru dilahirkan dari posisi winger, Ricky Cawor yang hingga kini telah membubuhkan lima gol.

BACA JUGA: Gantikan Marian Mihail, Ini Sosok Pelatih Baru PSS Sleman

Kondisi ini tentu membuat PSS mempertimbangkan opsi untuk merekrut penyerang yang haus gol dan dapat mendongkrak capaian tim. Bila sebelumnya kubu PSIS Semarang yang dirumorkan berminat meminang penyerang PSS, Hokky Caraka, kini giliran Laskar Sembada yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan predator serang milik Mahesa Jenar, Carlos Fortes. "Salah satu opsi yang datang adalah dengan merekrut Fortes," ujar dia.

Gusti mengaku sudah menghubungi PSIS mengenai ketertarikannya mendatangkan sang striker harus gol, Fortes ke kubu Super Elja. Namun, untuk menghadirkan Fortes, PSS juga harus mendatangkan penyerang sayap PSIS, Vitinho karena terkait dengan klausul kontrak.

"Mengenai ketertarikan saya terhadap Fortes saya sudah telepon langsung dengan Mas Yoyok Sukawi selaku Ketua Umum dan Pemilik PSIS. Hanya saja, Mas Yoyok mengingatkan kalau mau mengambil Fortes, juga harus ambil Vitinho. Mereka berdua satu paket," teranganya.

Pria yang pernah menjabat sebagai EXCO PSSI tersebut secara tegas mengungkapkan bila timnya hanya mengincar Fortes lantaran memang membutuhkan penyerang. Namun untuk mendatangkan penyerang sayap, pihaknya perlu melakukan kajian. "Tim pelatih PSS juga setuju untuk kami memdatangkan Fortes ke PSS. Untuk Vitinho, kami perlu mengkaji lagi. Karena perencanaan PSS hanya ingin menambah satu pemain asing," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement