Advertisement

Kawasan Kampus dan Pelosok Sleman Rawan Peredaran Miras Ilegal dan Oplosan

Jumali
Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:57 WIB
Ujang Hasanudin
Kawasan Kampus dan Pelosok Sleman Rawan Peredaran Miras Ilegal dan Oplosan Satpol PP Sleman saat mengamankan miras ilegal dari salah satu warung di Kapanewon Cangkringan, Senin (16/8/2023) - Dok. Satpol PP Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sleman menyatakan jika kawasan kampus hingga pelosok di wilayahnya rawan peredaran minuman keras (miras) baik ilegal maupun oplosan.

Kepala Satpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan, sejauh ini ada tiga kapanewon yang rawan peredaran miras oplosan dan ilegal. Bahkan, dari ketiga kapanewon tersebut beberapa di antaranya adalah kawasan kampus.

Advertisement

"Tiga kapanewon itu Depok, Mlati, dan Ngaglik," kata Evi, Kamis (19/10/2023).

Selain kawasan kampus, berdasar penelusuran Satpol PP Sleman, miras oplosan dan ilegal bahkan kini rawan dikonsumsi pelajar dan terdistribusi sampai ke pelosok Bumi Sembada.

BACA JUGA: Miras Maut di Bantul Diracik Eks Polisi dari Alkohol Sisa Disinfektan Covid

Untuk itu Evi mengaku pihaknya terus memaksimalkan pengawasan peredaran miras ilegal maupun oplosan. Satpol PP memastikan intens memeriksa perizinan usaha dari penjual miras. "Kami juga menindak mereka yang menjual miras ilegal dan oplosan," terangnya.

Sebagai salah satu wujud pengawasan,Satpol PP Sleman pada Senin (16/8/2023) telah mengamankan ratusan botol miras ilegal berbagai golongan dari warung di wilayah kapanewon Ngemplak dan Cangkringan.

"Ini kami lakukan untuk  menjaga ketentraman masyarakat dan mengantisipasi tindak kejahatan yang disebabkan konsumsi alkohol. Kepada pedagang, kami langsung lakukan pembinaan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement