Advertisement

Salurkan Bantuan Air Bersih di Dapil, Raudi Akmal: Semoga Bermanfaat Bagi Warga

Media Digital
Jum'at, 03 November 2023 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Salurkan Bantuan Air Bersih di Dapil, Raudi Akmal: Semoga Bermanfaat Bagi Warga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sleman, Raudi Akmal memberikan bantuan air bersih di Dusun Jambean dan Kajoran, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Sleman, Jumat (3/11/2023). - ist - Raudi Akmal

Advertisement

SLEMAN—Kemarau panjang serta anomali cuaca membuat sejumlah daerah di Kabupaten Sleman mengalami kekeringan. Tak terkecuali di Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Sleman sejumlah sumur-sumur warga sudah mengering dan mulai menggantungkan pada bantuan air bersih.

Melihat akan kondisi tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sleman, dr. Raudi Akmal memberikan bantuan air bersih di Dusun Jambean dan Kajoran, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Sleman, Jumat (3/11/2023).

Advertisement

Raudi Akmal mengaku turut prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat dan berharap bantuan air bersih yang diberikan untuk warga Jambean dan Kajoran dapat bermanfaat.

BACA JUGA: Kasus Pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo, Polisi Segera Gelar Perkara untuk Penetapan Tersangka

“Kondisi ini memang tidak kita harapkan. Dan ini telah terjadi, sehingga kita harus melakukan upaya untuk membantu memenuhi masyarakat yang saat ini dibutuhkan seperti air bersih,"  kata Raudi Akmal.

Jumlah total air bersih yang disalurkan di kedua dusun tersebut sebanyak 16.000 liter yang dipasok menggunakan mobil tangki ke setiap dusun. Air kemudian disalurkan ke tempat penampungan yang sudah disiapkan warga dengan menggunakan selang berukuran besar.

“Hari ini yang kami salurkan 16.000 liter [air bersih]. Kami lihat dulu apakah masih ada yang kurang dan membutuhkan lagi. Kalau masih ada akan kami dropping lagi," terang Raudi Akmal.

"Semoga bantuan air ini bisa bermanfaat, sehingga bisa meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.”

Sebagai legislator dari Dapil Sleman, Tempel dan Turi, Raudi Akmal menuturkan akan terus memantau kondisi di daerah yang diwakilinya. Dirinya berharap, kemarau panjang ini bisa berakhir dan hujan turun bisa mengisi sumur-sumur warga yang telah kering.

"Kami terus lakukan identifikasi wilayah-wilayah yang memang kesulitan air bersih. Harapannya semua wilayah terdampak bisa segera dibantu,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Loh Penampakan Rumah Mewah Syahrul Yasin Limpo yang Disita KPK

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement