Advertisement

Relawan Resmikan RBPR Omahe Ganjar Mahfud di Jogja

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 04 November 2023 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Relawan Resmikan RBPR Omahe Ganjar Mahfud di Jogja Relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendirikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Omahe Ganjar Mahfud di Sagan 20 Gondokusuman Jogja, Sabtu (4/11 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meresmikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) di Sagan 20 Gondokusuman Jogja, Sabtu (4/11/2023). RBPR Omahe Ganjar Mahfud ini diharapkan dapat dioptimalkan sebagai tempat untuk rembug Bersama organ-organ relawan di Jogja.

Juru Bicara RBPR Omahe Ganjar-Mahfud Jogja In'am el Mustofa mengatakan sebagai bagian kecil dari masyarakat pihaknya berkomitmen untuk mendorong terlaksananya Pemilu 2024 secara jujur, adil dan menjaga netralitas semua aparat negara.

Advertisement

BACA JUGA: Anggaran Renovasi Stadion Maguwoharjo Rp124 M, Wabup Sleman: Beri Yang terbaik Bagi Sleman Fans

"Sebagai rumah Bersama, RBPR berkehendak menjadi wadah komunikasi dan koordinasi organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di wilayah DIY ini," katanya di sela kegiatan.

Dia mengatakan misi utama RBPR Jogja adalah memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024, khususnya di wilayah DIY. Pihaknya pun membuat langkah strategis dan taktis bersama-sama organ relawan. "Tercatat sudah ada 37 organ relawan yang akan ikut serta dalam acara peresmian RBPR, Omahe Ganjar-Mahfud ini," tandasnya.

Dia berharap kehadiran RBPR Omahe Ganjar Mahfud dapat menambah semangat para relawan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. "Kami punya alasan kuat untuk berkomitmen memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud karena pasangan ini paling kompatibel baik pengalaman maupun kapasitasnya," katanya.

Pihaknya menilai baik Ganjar maupun Mahfud sebagai pasangan Nasionalis Religius dan berkomitmen untuk menegakkan hukum secara adil. "Ganjar Mahfud menjadi harapan untuk tegak dan tumbuhnya kembali demokrasi yang kini sedang berada di titik nadir," katanya.

BACA JUGA: Lurah Maguwoharjo Tersangka Kasus Mafia Tanah Kas Desa Dipasangi Gelang Kaki GPS

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud Amarsyah Purba mengapresiasi keberadaan RBPR Omahe Ganjar Mahfud di Jogja. "Rumah bersama ini diharapkan dapat menjadi wadah konsolidasi kita semua, yang bukan saja ingin memenangkan Ganjar Mahfud, akan tetapi sebuah ikhtiar memastikan republik dan kehidupan berbangsa berjalan di jalur semestinya," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang berbeda dengan Pilprea sebelumnya. Baginya, gelarab Pilpres 2024 agak mirip dengan Pilpres 2014 ketika Capres/Cawapres yang diusung harus berhadapan dengan state aparatus. "Tetapi kali ini kita juga harus berhadapan dengan kawan yang pernah sebarisan. Bulatkan tekad, teguhkan sikap karena bukan kita yang berubah, merekalah yang berkhianat terhadap cita cita yang pernah kita bangun bersama," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat SAM Air Diterbangkan ke Jakarta

News
| Senin, 21 Oktober 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement