Advertisement

Bus Mira Hantam Rumah Warga di Ring Road Selatan Bantul

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 05 November 2023 - 10:27 WIB
Ujang Hasanudin
Bus Mira Hantam Rumah Warga di Ring Road Selatan Bantul Kondisi Bus Mira dengan No. Pol. S 7322 US setelah mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu (4/11/2023). - Istimewa/Dok. Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Bus Mira dengan No. Pol. S 7322 US mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu (4/11/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun bus menghantam pembatas jalan dan teras rumah warga.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Ring Road A. Yani, sisi utara simpang empat Karangturi, Padukuhan Modalan, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan Bantul. 

Advertisement

Lebih lanjut, dia menuturkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.50 WIB tersebut bermula saat Eko Effendi, 37, warga Lumajang, Jawa Timur mengemudikan bus tersebut di Jalan Ringroad Majapahit pada jalur cepat dari arah utara ke arah selatan. 

“Kemudian sesampainya di TKP, utara simpang empat Karangturi, Bus Mira dengan No. Pol. S 7322 US mengerem mengurangi kecepatan karena kencangnya pengereman Bus Mira S 7322 kemudian oleng ke kiri,” katanya, Minggu (5/11/2023). 

BACA JUGA: Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalan Jogja-Wonosari

Saat bus tersebut oleng, bodi belakang kanan bus tersebut membentur tiang penerangan jalan.

“Kemudian bus tersebut menabrak pembatas jalan dan berhenti di jalur lambat setelah menabrak rumah warga,” katanya. 

Atas kejadian tersebut Bus Mira dengan No. Pol. S 7322 US mengalami kerusakan berupa lepasnya bemper belakang, bodi samping kanan belakang bus tersebut tergores, dan body depan atas retak.

Selain itu, rumah warga juga mengalami kerusakan pada atap teras, dan tiang penerangan jalan bengkok, lampu penerangan jalan pecah karena jatuh di aspal. Sementara pengemudi bus, kernet serta kondektur bus tersebut tidak mengalami luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement