Advertisement

Tersengat Tawon Sekujur Tubuh, Warga Bantul Pingsan di Saluran Irigasi

Lugas Subarkah
Kamis, 09 November 2023 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Tersengat Tawon Sekujur Tubuh, Warga Bantul Pingsan di Saluran Irigasi Tim BPBD mengevakuasi Wagino dari lokasi kejadian ke RS UII, Kamis (9/11/2023) - ist BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang warga pingsan setelah disengat tawon di sekujur tubuhnya, di sebuah aliran irigasi sawah di Punden, Kalurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul Kamis (9/11/2023) pagi. Korban tersebut lalu dievakuasi di Rumah Sakit UII untuk mendapat pertolongan.

Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan Kurnianto, menjelaskan korban adalah Wagino, 69. Pertama kali ditemukan oleh seorang saksi yang sedang lewat di tempat Wagino tergeletak akibat disengat lebah, pukul 09.05 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Arus Mudik dan Balik Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Prediksi Puncaknya

“Bapak Miskidi melihat korban sudah tergeletak di aliran irigasi sawah dengan kondisi badan di kerumuni lebah. Karena takut, saksi melaporkan ke Polsek Pajangan, lalu diteruskan ke Puskesmas Pajangan dan BPBD Bantul untuk mengevakuasinya,” ujarnya.

Setibanya tim BPBD di lokasi kejadian, korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RS UII untuk mendapat pertolongan. Saat dievakuasi, kondisi korban sudah lemas antara sadar dan tidak akibat disengat lebah. “Mulut berbusa, sampai di ambulans korban sudah tidak sadar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement