Advertisement

Bertemu Relawan di Jogja, Anies Baswedan Sebut Banyak Masyarakat Inginkan Perubahan

Yosef Leon
Jum'at, 10 November 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
Bertemu Relawan di Jogja, Anies Baswedan Sebut Banyak Masyarakat Inginkan Perubahan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat menghadiri gathering nasional relawan yang digelar di Jogja pada Jumat (10/11/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengaku optimistis semakin banyak warga yang menginginkan perubahan di semua sektor dan menyambut baik program kerja yang ditawarkannya. Hal itu disampaikannya usai menghadiri gathering nasional relawan yang digelar di Jogja pada Jumat (10/11/2023). 

"Kami makin hari makin optimistis melihat keadaan di lapangan dan pertanyaannya sederhana apakah kebutuhan pokok sekarang harganya terjangkau? Kalau tidak apakah mau diteruskan? Kalau tidak kami bantu perubahan," ucapnya. 

Advertisement

BACA JUGA : Soal Visi Perubahan yang Terus Digaungkan, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Menurutnya pesan-pesan yang selalu disampaikan dan dibawa setiap kunjungan ke berbagai daerah selalu sama. Baik itu soal kebutuhan pokok, lapangan pekerjaan, kepastian hukum, penyelenggaraan pemerintahan dan komitmen bebas korupsi. Anies menyebut, semakin banyak masyarakat yang menginginkan agar perubahan dilakukan mendasar di seluruh sektor. 

"Lapangan pekerjaan apakah sudah luas? Kalau belum kami bantu dan itu semua pesan yang kami bawa. Kami makin hari makin menemukan kondisi di lapangan makin banyak yang menginginkan. Termasuk apa kita tidak ingin kehidupan bernegara kita dijaga tatanannya dan kehormatan dan kewibawaan, kalau iya maka kita dorong, itu aja," katanya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan soal pentingnya aspek pemerintahan yang bersih. Hal ini menanggapi kasus menteri yang tersandung hukum beberapa waktu belakangan. Menurutnya, praktik bebas korupsi mesti dilakukan dengan arahan yang matang dan mengedepankan pencegahan, penindakan serta asas keadilan hukum bagi yang terbukti melakukan pelanggaran. 

BACA JUGA : Orasi di Solo, Anies Baswedan Optimistis Warga Pilih Perubahan

"Prinsipnya kita ingin pemerintahan itu bersih ya, bebas dari praktik korupsi dan itu dilakukan dengan pencegahan memberikan guide line dari awal. Jangan masuki wilayah praktik korupsi, lakukan pencegahan dan apabila kemudian terjadi tegakkan hukum secara adil, jalankan dengan adil sehingga ada kepastian hukum dan rakyat merasa keadilan itu tegak bagi semua," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Topan Super Yagi di China, Dilaporkan 3 Tewas, 95 Terluka dan 1,2 Juta Warga Terjebak di Zona Bencana

News
| Minggu, 08 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement