Advertisement

Sudah 10 Hari Mahasiswa UPN Yogyakarta Hilang, Begini Kronologi dari Pihak Kampus

Catur Dwi Janati
Selasa, 14 November 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Sudah 10 Hari Mahasiswa UPN Yogyakarta Hilang, Begini Kronologi dari Pihak Kampus Unggahan mahasiwa hilang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) mengonfirmasi ada satu mahasiswanya yang telah hilang kontak dengan keluarga sejak beberapa hari. Bekerja sama dengan pihak berwajib, otoritas kampus terus berupaya melakukan pencarian keberadaan mahasiswa tersebut.

Subkoordinator Humas dan Kerja Sama UPN Veteran Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Kabar itu terendus bermula dari unggahan seorang ayah di salah satu akun media sosial yang mencari keberadaan anaknya mahasiwa UPN Veteran Yogyakarta bernama Annisa Dewi Kartika Sari (18)yang disebut hilang tanpa ada kabar. "Njih, benar kejadian tersebut," kata dia, Selasa (14/11/2023) sore WIB.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Annisa yang merupakan mahasiwa semester I Teknik Kimia  sudah 10 hari tidak masuk kuliah. Bahkan yang bersangkutan juga disebut tidak berada di indekosannya. Pengunggah juga melampirkan nomor telepon bila melihat keberadaan sang anak. "Kalau dari riwayat presensinya, terakhir pada 27 September," terang Panji.

Atas kasus ini, pihak kampus kata Panji melalui jurusan sudah melakukan penelusuran terhadap keberadaan korban melalui riwayat kuliah dan aktivitas di kampus. "Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak yang berwajib," tandasnya.

Bila dirunut dari timeline yang telah dihimpun Panji, pada 2 November 2023 Annisa diketahui terakhir membayarkan uang indekosnya. Selanjutnya pada 7 November 2023, Annisa sempat menghubungi temannya dengan maksud meminjam uang. "Mengubungi temannya via WA pada 7 November untuk meminjam uang. Tetapi pada saat ditanya untuk apa yang bersangkutan tidak menjawab," terang Panji.

Tidak merespons, Annisa justru sempat terlihat di daerah Puluhdadi pada 11 November 2023. Sayangnya, lagi-lagi Annisa tak menggubris ketika dipanggil temannya. "Terlihat di daerah Puluhdadi tetapi tidak merespons ketika dipanggil," lanjut Panji.

Bahkan Annisa keluar dari semua grup yang diikutinya di media sosial serta memblokir sejumlah nomor rekannya. Kejadian ini masih terjadi pada hari yang sama, 11 November 2023. Momen ini juga menjadi momen terakhir Annisa bisa dihubungi dan selanjutnya hilang kontak.

BACA JUGA: Seorang Mahasiswa Jogja Hilang Sejak 11 Juli, Sempat Memesan Nasi Lauk dan Buru-buru Pergi

Terakhir, pada 13 November 2023, kamar indekos Annisa ditemukan kosong. Namun, ada sisa makanan yang masih baru di tempat sampah indekosnya.

UPN Veteran Yogyakarta segera mengambil sejumlah tindakan untuk mencari keberadaan anak didiknya. UPNVY bekerja sama dengan pihak berwenang menelusuri keberadaan Annisa. Kampus juga meminta siapa pun yang memiliki informasi terkait keberadaan Annisa untuk segera melapor kepada pihak berwenang atau universitas.

"Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan dimohon untuk bisa menghubungi kampus. Bisa melalui kontak saya atau kontak yang tertera di media sosial resmi kami," tegasnya.

Panji menegaskan bila kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama kampus. "UPNV Jogjakarta berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam pencarian ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelatih Shin Tae-yong Diusulkan Dapat Gelar Kehormatan Warga Negara Indonesia

News
| Minggu, 28 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement