Advertisement

Pembangunan Fisik Gedung MPP Sleman Kelar, 2024 Tinggal Tambah Fasilitas Interior

Jumali
Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:07 WIB
Sunartono
Pembangunan Fisik Gedung MPP Sleman Kelar, 2024 Tinggal Tambah Fasilitas Interior /Ilustrasi investasi (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembangunan fisik Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sleman senilai Rp70 miliar dipastikan telah selesai. Saat ini, gedung yang terletak di Jalan Parasamya, Tridadi, Sleman kini tinggal melengkapi fasilitas interior dan mebelair.

"Pembangunan fisik sudah selesai. 2024 akan dilanjutkan dengan interior dan mebelair. Soal kapan mau diresmikan? Kalau ini tergantung ibu bupati," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman, Sukarmin, Jumat (1/12/2023).

Advertisement

Meski enggan banyak mengungkapkan terkait dengan interior dan mebelair, Sukarmin mengakui jika pembangunan fisik fasilitas publik itu telah dikerjakan dalam dua tahap, yakni 2022 dan 2023. Adapun konsep desain mmodern dikombinasi corak kearifan lokal. Untuk kontruksi, MPP Kabupaten Sleman terdiri dari empat lantai dan satu semi basement di bagian bawah.

BACA JUGA : DPMPTSP Gelar Forum Konsultasi Publik Meningkatkan Pelayanan MPP

Pada bagian basemen digunakan untuk parkir kendaraan bermotor, pada lantai 1 dan 2 dipergunakan untuk pelayanan publik dan untuk di lantai lantai 3 dan 4 merupakan area kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sleman. Gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas eskalator atau tangga berjalan untuk lantai 1 dan 2 sedangkan di lantai 3 dan 4 dipasang lift. Adapun untuk pengelolaan gedung ini akan sepenuhnya dikelola DPMPTSP Sleman.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sleman Retno Susiati mengatakan, pembangunan MPP adalah bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Apalagi saat ini instansi yang bergabung dengan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) semakin banyak, yakni dari 14 instansi berkembang menjadi 20 instansi dari berbagai bidang. Sementara, luas MPP terbatas, yakni 445,5 meter persegi.

Melalui MPP, kata Retno masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan, seperti perizinan, pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan, administrasi kependudukan, serta penerbitan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Adapun untuk gedung baru MPP Kabupaten Sleman terdiri atas empat lantai dan satu basement dengan bangunan seluas 9.347,47 meter persegi. “Dengan gedung baru itu, kami berharap, layanan MPP semakin berkualitas," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement